Buku Bioteknologi In Vitro Lili
Buku Referensi

Rp 141.000

Tanaman lili yang memiliki warna beraneka macam memiliki daya tarik tersendiri untuk dikembangkan. Terlebih lagi, dengan adanya kemajuan dan perkembangan pengetahuan, kita dapat mengembangkan tanaman yang satu ini menjadi bunga yang cantik dan lebih tangguh. 

Kultur jaringan (tissue culture) adalah suatu teknik mengisolasi bagian-bagian tanaman (sel, sekelompok sel, jaringan, organ, protoplasma, tepung sari, ovari dan sebagainya), ditumbuhkan secara tersendiri, dipacu untuk memperbanyak diri, akhirnya diregenerasikan kembali menjadi tanaman lengkap yang mempunyai sifat sama seperti induknya dalam suatu lingkungan yang aseptik (bebas hama dan penyakit). Selanjutnya teknik ini juga disebut kultur in vitro (in vitro culture) yang artinya kultur di dalam wadah gelas.

Pembahasan pada buku ini akan dibagi menjadi beberapa bab, yang didahului dengan penjelasan mengenai asal bunga lili, klasifikasi, dan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan bioteknologi pada tumbuhan. Berikutnya akan dibahas mengenai laboratorium kultur jaringan, prinsip dasar sterilisasi, media kultur jaringan, aplikasi kultur propagasi pada lili, dan yang terakhir adalaah metabolit sekunder bunga lili. 

Diharapkan dengan hadirnya buku ini dapat dijadikan referensi bagi para pelajar yang melakukan penelitian/untuk keperluan di kelas, maupun untuk pembaca umum yang ingin menambah wawasan dalam bidang bioteknologi tumbuhan, khususnya bunga lili. 

Buku Bioteknologi In Vitro Lili

Buku Bioteknologi In Vitro Lili

Rp 141.000