Buku Hidrolika dan Pneumatika Edisi 2
Buku Kuliah Teknik

Rp 186.000

Buku Hidrolika dan Pneumatika Edisi 2 Hampir dalam setiap proses industri, objek-objek perlu dipindahkan, atau digerakkan, atau dikenakan suatu bentuk gaya. Biasanya hal-hal ini dikerjakan oleh peralatan elektrik (sePerguruan Tinggi motor atau solenoida), atau oleh alat-alat yang digerakkan oleh udara (pneumatik) atau caftan (hidrolik).

Secara tradisional, pneumatika dan hidrolika dianggap sebagai mata kuliah teknik mesin (dan biasanya diperlakukan demikian di perguruan tinggi). Dalam praktek, teknik ini (dan lebih penting lagi, metodologi penemuan kesalahannya) cenderung lebih mirip dengan pemikiran-pemikiran yang digunakan dalam elektronika dan kontrol proses. Buku ini ditulis oleh seorang insinyur kontrol proses sebagai pedoman operasi sistem-sistem hidrolik dan pneumatik.

Buku ini ditujukan untuk para insinyur dan teknisi yang ingin mempunyai pengetahuan tentang seluk beluk komponen dan operasi sistem pneumatik dan hidrolik. Bobot matematikanya sengaja dibuat sederhana agar buku ini dapat dibaca dengan mudah dan tidak berat.

Buku ini bukan manual desain, dan topik-topik sePerguruan Tinggi penetapan ukuran pipa dan katup memang sengaja tidak disertakan. Edisi Kedua ini telah diperbaharui dengan menyertakan perkembangan-perkembangan terakhir dalam disiplin ilmu ini, sePerguruan Tinggi bertambah luasnya penggunaan katup proporsional, dan pada edisi ini telah ditambahkan pula bab tentang keselamatan industri.

  • Pengarang : ANDREW PARR

  • Ukuran : 17,5 × 25 cm

  • Jumlah Hlm : 256 hlm

  • Tahun Terbit : 2003

  • ISBN : 9796889781

Buku Hidrolika dan Pneumatika Edisi 2

Buku Teknik Mesin

Rp 186.000