Buku Menyiapkan Pekerjaan Finishing Furnitur
Buku Referensi

Terjual:2

Rp 64.500

Penulisan buku ini sebagai bentuk ikhtiar dari penulis untuk para peserta didik dan guru kejuruan SMK Kompetensi Keahlian Desain Interior dan Teknik Furnitur serta pembaca pemerhati teknik finishing furnitur. Pada pembuatan buku ini, tentunya tidak terlepas dari dukungan beberapa pihak. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sejawat widyaiswara PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta yang telah menginspirasi untuk bersama-sama belajar dan berharap bisa menjadi widyaiswara penggerak, juga semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah membantu terlaksananya pembuatan buku ini.

Permintaan akan furnitur dan hasil produksi furnitur tidak terlepas dari profesionalisme kerja tim yang berpengalaman. Hal ini, dikarenakan banyaknya pesanan furnitur dengan custom desain, ukuran, dan warna finishing sesuai pemesan. Produsen furnitur akan menyesuaikan pesanan dengan detail, mulai dari desain yang saat ini sudah digambar dengan komputer, proporsi ukuran produk, proses produksi dengan menggunakan bahan yang berkualitas, konstruksi produk furnitur yang compatible dan proses finishing akhir yang terbaik agar dapat memberikan hasil dan nilai estetika barang yang terbaik.

Finishing adalah suatu proses pelapisan akhir pada permukaan furnitur. Finishing furnitur bertujuan sebagai proteksi dan untuk mencapai keindahan. Ada 2 (dua) hal penting yang menjadi dasar tujuan finishing dilakukan yaitu sebagai tujuan dekoratif (keindahan) dan proteksi (proteksi terhadap air, serangga, jamur dan kotoran/debu).

Buku Menyiapkan Pekerjaan Finishing Furnitur

Buku Menyiapkan Pekerjaan Finishing Furnitur

Rp 64.500