Buku Teknologi Pengolahan Air Sederhana
Buku Kuliah Teknik

Terjual:4

Rp 75.000

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan berbagai kondisi lingkungan yang berbeda untuk masing-masing daerah. Dalam hal penggunaan air, masing-masing daerah di Indonesia memiliki sumber air dengan kuantitas dan kualitas yang beragam. Beberapa daerah sampai saat ini masih kesulitan dalam memperoleh pasokan air bersih, sedangkan di daerah lainnya pasokan air justru sangat melimpah. Kualitas air pun demikian, di beberapa daerah memiliki kualitas air yang sangat baik bahkan dapat diminum langsung, namun di daerah lainnya air memiliki kualitas yang buruk ditunjukkan dengan warna yang mencolok serta bau yang tajam.

Pentingnya air dalam kehidupan menghasilkan dampak ekonomis dari pemakaian air itu sendiri. Hal ini merupakan sebuah peluang usaha yang menarik. Proses perencanaan yang baik dengan metode yang tepat akan menjadikan upaya untuk menghasilkan air bersih dan sehat layak konsumsi menjadi lahan pekerjaan yang menjanjikan. Jenis pekerjaan ini adalah usaha yang memiliki nilai dan berkah tersendiri karena dapat membantu orang lain untuk memenuhi kebutuhannya dan membantu orang lain untuk tetap menjaga kesehatannya dengan
baik.

Buku ini terdiri dari enam bab, bab pertama adalah pendahuluan yang berisi landasan penulisan buku ini. Bab kedua adalah pengertian air baku, bab tiga parameter kualitas air, bab empat teknik pengolahan air, bab lima bahan kimia penjernihan air, dan bab terakhir membahas pengolahan air baku.

Buku Teknologi Pengolahan Air Sederhana

Buku Teknologi Pengolahan Air Sederhana

Rp 75.000