Bundling 3 Buku Teknik Elektro
Paket DISKON

Rp 326.700

Buku Elektronika : Pendekatan Praktis Dan Aplikasi
Buku ini memberikan teori-teori dasar praktis beserta aplikasi yang harapkan mampu memberikan penambahan wawasan dan bagaimana cara memehami karakteristik kerja dari setiap pokok bahasan dalam buku ini. Karena cakupan pembahasan elektronika ini sangat luas, maka penulis membagi pembahasan materi elektronika ini kedalam 2 jilid buku. Buku jilid 1 ini terdiri dari 5 bab. Bab 1 berkaitan dengan pengetahuan dasar tentang bahan semikonduktor yang merupakan bahan dasar penyusun devais dan komponen elektronika. Bab 2 berkaitan dengan teori praktis dan aplikasi komponen diode yang cukup banyak diimplementasikan pada perangkat-perangkat elektronika saat ini. Bab 3 membahas tentang transistor bipolar atau BJT melalui pendekatan teori praktis yang disertai contoh simulasi agar lebih mudah memahami serta membadingkan hasil akhirnya. Bab 4 membahan kelanjutan tentang transistor tetapi di sini lebih terfokus pada transistor efek medan atau unipolar serta bagaimana karakteristik kerjanya. Bab 5 membahan tentang penguat operasional dimana didalamnya mempelajari karakterstik kerja dari penguat operasional ideal berserta beberapa penerapannya secara umum. Teori tentang ilmu elektronika telah banyak telah banyak disampaikan oleh ilmuan dan peneliti baik dalam bentuk buku-buku maupun dalam bentuk jurnal ilmiah. Tidak terlepas dari apa-apa yang telah mereka sampaikan dalam hasil karya ilmiahnya yang cukup banyak memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dalam bidang elektronika secara umum. Tidak dipungkiri juga bahwa tidak sedikit dari teori-teori elektronika yang mereka sampaikan tidak dapat kita cerna secara singkat sehingga membutuhkan waktu untuk dipahami secara jelas. Oleh karena ini, penulis mencoba memberikan sebuah alternatif bagaimana kita dapat memahami tentang teori dan aplikasi ilmu elektronika melalui pendekatan praktis tetapi tentunya tidak melenceng jauh dari konsep teori yang telah dikembangakn oleh para ilmuan khususnya ilmuan elektronika sebelumnya.

Buku Prinsip Elektronika Dasar (Teori, Contoh Soal Dan Evaluasi)

Buku ini bisa dijadikan tambahan referensi dalam mempelajari elektronika, komponen – komponen elektronika dengan berbagai fungsinya. Buku prinsip elektronika dasar ini, kiranya dapat membantu mahasiswa teknik elektro, teknik tenaga elektrik, teknik telekomunikasi, teknik elektronika, teknik kendali (instrumentasi dan kontrol) dalam mempelajari elektronika dasar. Buku ini juga dapat membantu peneliti dan dunia akademisi di perguruan tinggi. Buku ini dibagi menjadi 6 (enam) bab, yaitu : Bab pertama menjelaskan mengenai atom dan semikonduktor. Pada bab tersebut menjelaskan apa itu atom dan semikonduktor. Bab kedua membahas terkait komponen elektronika. Komponen elektronika meliputi Resistor, Variable Resistor, Kapasitor, Dioda, Dioda Khusus, Transistor dan Saklar. Bab ketiga menjelaskan tentang aplikasi dioda. Penjelasan terkait aplikasi dioda meliputi rangkaian penyearah setengah gelombang, rangkaian penyearah 1 (satu) gelombang, penapis kapasitor, pengatur tegangan dengan dioda zener, pengaturan tengan dengan IC regulator, rangkaian clipper dengan dioda dan rangkaian clamper dengan dioda. Bab keempat menjelaskan tentang operational amplifier. Penjelasan terkait operational amplifier diantaranya rangkaian inverting amplifier, rangkaian non inverting amplifier, rangkaian buffer, rangkaian adder dan rangkaian subtractor. Bab kelima menjelaskan tentang konfigurasi transistor. Penjelasan konfigurasi transistor meliputi konfigurasi basis bersama (common base), konfigurasi emitor bersama (common emitter) dan konfigurasi kolektor. Bab ke enam menjelaskan tentang bias transistor. Penjelasan bias transistor meliputi pembiasan basis, pembiasan umpan balik emitor, pembiasan umpan balik kolektor, pembiasan pembagi tegangan, dan pembiasan emitor.

Buku Mahir Dan Terampil Belajar Elektronika Untuk Pemula

buku ini terdiri dari beberapa bab, bab pertama adalah pendahuluan, bab kedua komponen-komponen elektronika, bab ketiga kapasitor atau kondensator, bab keempat komponen aktif, bab kelima transistor, bab keenam rangkaian terpadu, bab ketujuh komponen pasif lainnya, bab kedelapan trafo atau transformator, bab kesembilan alat bantu praktek bab kesepuluh alat ukur listrik dan bab terakhir lambang-lambang komponen elektronika. Sejalan dengan perkembangan teknologi, maka perkembangan di bidang teknologi elektronika pun berkembang dengan pesat. Hal ini ditandai dengan bermunculannya berbagai macam produk peralatan elektronika seperti peralatan Rumah Tangga, Sound System, Televisi, Komputer dan lain-lain. Untuk menarik perhatian para konsumen pada umumnya para produsen berlomba-lomba menciptakan berbagai macam model dan bentuk terbarunya. Bagi kita semua, baik orang awam maupun para penggernar elektronika akan merasa kagum dan biasanya timbul perasaan ingin tahu bagaimana mereka merancang dan membuat peralatan elektronika tersebut. Rasa kagum tersebut biasanya menimbulkan perasaan ingin mengetahui apa gerangan yang terdapat dalam peralatan elektronika tersebut. Kalau kita mencoba membuka tutup bagian atas (casing) dari sebuah model peralatan elektronika seperti Radio, Tape Recorder, Pesawat Televisi, maka di dalamnya akan nampak oleh kita sederetan rangkaian elektronika yang tersusun dengan rapih. Rangkaian elektronika tersebut sebenarnya terdiri dari sederetan komponen elektronika yang dirangkai dalam suatu Papan Rangkaian yang disebut Printed Circuit Board (PCB).

Bundling 3 Buku Teknik Elektro

Lebih hemat 10%

Rp 326.700