Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

BISMA VERDYA ADHIKA

Bogor Agricultural University

Madiun

“menjadi manusia yang berguna dimanapun saya berada”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

Bisma-Verdya-Adhika / 1 month ago

Remaja Jurusan Bioengineering yang Buat Tangan Palsunya Sendiri dari LEGO

Lego sering digunakan sebagai mainan anak-anak, atau hanya dikumpulkan oleh kolektor. Tapi seorang remaja dari Spanyol, dia mengumpulkan permainan dalam lengan buatan.

Bisma-Verdya-Adhika / 3 months ago

Pesawat Milik NASA Siap Terbang Menuju Tata Surya Purba Di Tahun Baru

New Horizons, pesawat NASA tak berawak, siap melakukan penerbangan bersejarah ke Ultima Thule. The Last Thule sendiri adalah objek planet paling jauh yang pernah diteliti dan merupakan tata surya lama.

Bisma-Verdya-Adhika / 3 months ago

Bukan Hanya AdSense, Inilah 6 Cara lain Menghasilkan Uang dari Youtube

YouTubers dapat menghasilkan banyak miliaran uang melalui video yang diputar dengan kamera dan kemampuan untuk berbicara. Lalu pertanyaannya adalah bagaimana cara saya mendapatkan uang dari YouTube?

Bisma-Verdya-Adhika / 4 months ago

Samsung Mengembangkan Phone Case dengan AI

Samsung akan mengembangkan earphone yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), apa fungsinya? Bukankah sudah banyak case ponsel unik dan menarik yang tersedia di pasaran?

Bisma-Verdya-Adhika / 4 months ago

‘Museum Digital’ Membawa Jutaan Fosil Dari Kegelapan

Tawaran untuk membuat “museum digital global” telah disambut oleh para Ilmuwan. Para Ilmuwan mengatakan hal itu akan memungkinkan untuk mereka agar mempelajari spesimen berharga yang saat ini “tersembunyi” di laci museum.

Bisma-Verdya-Adhika / 4 months ago

9 Tahun Perjalanan dan 2 Tujuan Utama Bukalapak

Bukalapak sekarang berusia 9 tahun. Perusahaan e-commerce ini telah mengungkapkan niatnya untuk berinvestasi Rp1 T untuk menjadi mitra warung.

Bisma-Verdya-Adhika / 5 months ago

5 Website Terbaik untuk Mengasah Kemampuan Programmer

Dalam dunia pemrograman, sangat disarankan untuk menantang kemampuan Anda. Jika Anda belajar bahasa pemrograman baru, mempersiapkan wawancara, atau hanya ingin mengasah keterampilan coding, akan baik untuk meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam berbagai kontes pemrograman. Mereka akan membantu Anda mengukur keterampilan dan kompetensi Anda dalam bahasa pemrograman tertentu. Mereka juga membantu Anda mempraktikkan apa yang telah Anda pelajari. Berikut adalah daftar situs pemrograman terbaik untuk programmer pada tahun 2019.

Bisma-Verdya-Adhika / 5 months ago

10 Keterampilan untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Para ahli memperkirakan bahwa pada tahun 2020, dunia akan memasuki era Industrial 4.0. Di era ini, banyak robot canggih, superkomputer, kendaraan otonom, pencetakan 3D dan mengoptimalkan fungsi otak manusia dengan bantuan pengeditan genetik dan pengembangan teknologi neuroteknologi akan muncul.

Bisma-Verdya-Adhika / 5 months ago

WeWalk, Tongkat ‘Pintar’ untuk Penyandang Tuna netra

Menurut data WHO, diperkirakan ada lebih dari 250 juta orang tunanetra di dunia dan 50 juta diantaranya menggunakan tongkat putih. Sejak awal penggunaan tongkat bantu belum pernah mendapat inovasi. Dan tunanetra selalu menghadapi masalah seperti rintangan yang ada di ketinggian dada mereka. We WALK memecahkan masalah ini dan menawarkan lebih banyak kemudahan melalui integrasi smartphone.

Bisma-Verdya-Adhika / 5 months ago

Gesits, Motor Listrik Lokal Karya Mahasiswa ITS

Di era ini, hampir sejumlah pembuat mobil di seluruh dunia terus memperkenalkan inovasi untuk produksi mobil listrik. Jika sebelumnya Piaggio, Vespa, dan Terra e-Bike diproduksi sebagai motor listrik buatan pabrikan asing, Indonesia juga tidak ingin kehilangan daya saing dengan mereka. Dalam hal ini, baru-baru ini dilaporkan bahwa siswa Institut Teknologi pada 10 November (ITS) menciptakan skuter listrik yang disebut "Gesits Listrik". Berdasarkan beberapa sumber, nama Gesits adalah singkatan dari "Garansindo Electric Scooter ITS". Sepeda motor yang dipresentasikan pada Mei 2016 di Gedung Penelitian Kendaraan Listrik Surabaya, dilaporkan akan dirilis pada 2018 dan telah mengalami serangkaian proses pengembangan sejak 2015. Selain itu, menurut Muhammad Nour Yuniarto, kepala Laboratorium Sistem Otomasi Industri di ITS, ia mengatakan Electric Motors Gesits adalah skuter yang dibuat sesuai dengan perjanjian dengan Garandsindo. Melihat segmen sepeda motor listrik ini, tampaknya kendaraan bertenaga listrik akan menjadi tren mobil masa depan. Mungkin kemunculan motor listrik, yang bisa dianggap sebagai klaim lokal pertama di Indonesia, akan menjadi mesin baru bagi peradaban otomotif di Indonesia. Tentu saja, selain keren, itu juga menjadi beban berat bagi motor listrik Gesits, karena harus membuat parameter terbaik dalam debutnya nanti.