Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

Ishak Okta Sagita

Universitas Sanata Dharma

“”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

Ishsagita / 9 hours ago

Perbedaan Spesifik Antara Teknik Mesin dengan Teknik Otomotif

Sampai saat ini masyarakat masih bias antara teknik mesin dengan otomotif. Dikiranya sama padahal ujungnya beda.

Ishsagita / 2 days ago

Apa Bedanya Fisikawan dengan Insinyur?

Dari nama aja udah berbeda, apalagi prospek kerjanya. Supaya nggak bias kalau ditanya orang. Nggak jauh beda dengan Tony Stark dan Bruce Banner, sama-sama ngerti sains tapi beda disiplin ilmu.

Ishsagita / 4 days ago

Duoo Hopeful Menciptakan Dalaman Pria Yang Mampu Melindungi "Biji" dari Sinar Ray Smartphone

Sinar ray dari smartphone disinyalir dapat mempengaruhi tingkat kesuburan pria. Maka dari itu Duoo Hopeful menciptakan dalaman anti sinar radiasi.

Ishsagita / 6 days ago

9 Penemuan Yang Merubah Wajah Dunia Dari Abad Pertengahan (Part 2)

Penemuan alat bantu pekerjaan manusia sekarang ini ternyata sudah ada sejak abad pertengahan silam.

Ishsagita / 1 week ago

9 Penemuan Yang Merubah Wajah Dunia Dari Abad Pertengahan (Part 1)

Abad pertengahan bukan sekadar peperangan antar kerajaan, melawan naga dan perebutan tahta. Abad pertengahan juga berkontribusi dalam perkembangan teknologi

Ishsagita / 1 week ago

Teruntuk Pengguna iPhone, 14 Aplikasi Engginering ini Wajib Kamu Download.

Punya iPhone jangan cuma dipakai buat stalking cewek doang. Di pakai buat ngerjain permasalahan kuliah teknik bisa kali.

Ishsagita / 2 weeks ago

5 Robot Yang Terinspirasi dari Kebiasaan Serangga

Robot-robot ini diharapkan dapat membantu pekerjaan yang sulit dijangkau oleh manusia. Baik dari segi mobillitas, keamaman hingga memungkinkan melakukan eksplorasi.

Ishsagita / 2 weeks ago

7 Mitos Populer Yang Dipercaya oleh Mahasiswa Teknik

Namanya juga mitos, sumbernya nggak jelas dan diturunkan dari generasi ke generasi. Sekali lagi kamu boleh percaya atu nggak.

Ishsagita / 3 weeks ago

Filipina Sudah Siap Meninggalkan Petasan Tradisional demi Beralih Ke Petasan Listrik

Bermula dari Presiden Filipina yang khawatir dengan keselamatan warganya. FISPC menawarkan solusi petasan listrik yang diklaim aman.

Ishsagita / 3 weeks ago

Kenalan Sama WEL-1, Pesawat Pertama Buatan Indonesia Tahun 1948

Pesawat ini adalah pesawat indonesia pertama yang dibuat sebelum eyang Habibie bikin N-250. Dibuat dengan pretelan mesin Harley Davidson karena kekurangan duit.