Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

Muhammad Roby

Yogyakarta

“Pray and Work hard”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

Mhd-Roby / 3 months ago

5 Cara Singapura Mendorong Teknologi Virtual Reality

Di masa depan, mau tidak mau digital, Virtual Reality alias VR perlahan-lahan menjadi bagian yang penting dari kita

Mhd-Roby / 3 months ago

Bumi Perlahan Tersedak : Tingkat CO2 Naik ke level Tertinggi Sepanjang Masa

kemajuan dunia semakin pesat, perkembangan teknologi dan transportasi setiap hari meningkat. dan semua yang telah dilakukan oleh manusia pasti ada dampak yang diberikan kepada lingkungan. salah satu yang paling dampak yang paling besar adalah bumi yang kita huni semakin lama semakin hangat dan ini disebabkan karena panas dari sinar matahari terperangkap dalam molekul karbon dioksida yang setiap tahun meningkat.

Mhd-Roby / 4 months ago

Snap Thanos Nyata: Proyek Setengah Bumi

Avengers: Endgame menghantam bioskop minggu ini, yang berarti kita akan mencari tahu bagaimana pahlawan super terbesar Bumi dapat membalikkan tindakan yang memusnahkan 50% makhluk hidup di seluruh alam semesta dari pencinta lingkungan galaksi yaitu thanos. ada kesamaan yang mengejutkan antara tujuan Thanos dengan salah satu proposal lingkungan paling ambisius yang dapat membantu membalikkan perubahan iklim dan mencegah kepunahan spesies. Alih-alih memusnahkan setengah dari semua manusia di Bumi, mari kita hilangkan semua aktivitas manusia dari setengah permukaan bumi. Meski terdengar ekstrem, Proyek Setengah Bumi itu nyata.

Mhd-Roby / 4 months ago

USA: Trump Akan Melakukan Ekspansi Pengeboran Minyak Lepas Pantai di Arktik

Pada Pemerintahan Obama, Mereka mengajukan undang-undang tahun 1953 yang disebut "Outer Landas Landas Act" (OCSLA) untuk menghapus sekitar 125 juta hektar perairan Arktik utara Alaska dari potensi penyewaan untuk operasi pengeboran minyak. Kemudian Shell menghentikan pengeboran minyak kontroversial di Laut Chukchi, mengutip penemuan marginal minyak. Dalam sebuah pernyataan pada 28 September, perusahaan mengatakan, "Shell sekarang akan menghentikan kegiatan eksplorasi lebih lanjut di lepas pantai Alaska untuk masa mendatang."

Mhd-Roby / 4 months ago

Panas Bumi: Calon Primadona Energi Indonesia

Menurut data World Resources Institute Climate Analysis Indicators Tool (WRI CAIT), sector energy menyumbang sekitar 22.6% dari total emisi karbon dioksida Indonesia pada tahun 2013. Sektor energy menjadi contributor terbesar kedua dalam emisi karbon, setelah sector kehutanan.

Mhd-Roby / 5 months ago

Utilitas Florida Menutup Pabrik Gas Alam dan Membangun Baterai Besar Bertenaga Surya

Pada hari Kamis, Florida Power and Light (FPL) mengumumkan bahwa mereka akan menutup dua pabrik gas alam dan menggantikan pabrik-pabrik dengan bank baterai tenaga surya terbesar di dunia yang akan selesai pada tahun 2021.

Mhd-Roby / 5 months ago

Mengenal Rancangan Jepang Mengenai Society 5.0

Awal tahun 2019 dibuka dengan pertemuan Forum Ekonomi Dunia, Dimana pertemuan ini dilasanakan di Davos, Swiss pada tanggal 23 januari lalu. Dalam suatu sesi, perdana menteri jepang Shinzo Abe menjelaskan rancangan jepang mengenai society 5.0.

Mhd-Roby / 5 months ago

Analisis Energi AS Melihat Listrik Terbarukan Melewati Batu Bara Pada Tahun 2030

Administrasi Informasi Energi AS merilis prospek energinya untuk 2019.Laporan -laporan tahunan ini memberikan proyeksi tren energi saat ini hingga tahun 2040, dan laporan-laporan itu memberi para pembuat kebijakan suatu perasaan di mana negara itu bisa berpuluh-puluh tahun dari sekarang, seandainya hal-hal berlanjut seperti semula.

Mhd-Roby / 5 months ago

Ini Kata IPCC Tentang Manipulasi Iklim Bumi (Geoengineering)

Telah ditetapkan dengan baik bahwa emisi gas rumah kaca kita mengubah iklim Bumi dan bahwa untuk menghindari pemanasan di masa depan dan pengasaman laut, penggunaan bahan bakar fosil perlu dibatasi. Namun, ada semacam "Rencana B" manipulasi dari iklim, yang dikenal sebagai "geoengineering." Beberapa bentuk geoengineering dapat dilakukan dengan relatif mudah, sementara yang lain lebih mirip skema "terraforming" dari novel fiksi ilmiah.

Mhd-Roby / 6 months ago

Malaysia Siap Luncurkan Mobil Terbang Tahun Ini

Seperti banyak negara yang melihat ke depan, Malaysia percaya mobil terbang adalah masa depan transportasi.