Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

dheagultom / 2 days ago

Lulusan Teknik, Tetapi Merasa Gak Tau Apa-Apa?

Banyak gak sih disini yang merupakan lulusan teknik tapi merasa dirinya gak tau apapun sehingga kamu merasa dirimu aneh dan merasa gak pantas menjadi engineer? atau kadang kamu jadi minder? Bukan cuma kamu kok. Itu gak aneh, loh kok gak aneh sih? simak artikel berikut ini untuk tau jawabannya

dheagultom / 3 days ago

7 Pertanyaan Untuk Menentukan Kesuksesan Karir Kamu Sebagai Engineer

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar engineer sukses? mereka punya banyak uang? mereka punya banyak mobil dan properti lainnya? mereka hidup mewah? Kesuksesan bukan cuma soal materi tapi bagaimana kamu menjadi engineer yang membawa pengaruh baik bagi orang lain. Berikut beberapa pertanyaan yang aku rangkum untuk menentukan kesuksesan seorang engineer

dheagultom / 1 week ago

Keren! 5 Produk Indonesia yang Go International

Dibalik kamu yang suka makanan luar negeri seperti makanan Jepang atau Korea dan produk-produk impor yang biasanya dianggap masyarakat lebih baik daripada produk Indonesia. Ternyata orang luar negeri sangat suka dengan makanan produk Indonesia yang di ekspor ke negara mereka. Begitu juga produk Indonesia yang lain juga kualitasnya gak kalah saing dengan kualitas impor. Berikut 5 produk Indonesia yang go international

dheagultom / 1 week ago

5 Bencana Besar yang Terjadi Karena Kegagalan Engineer

Bidang engineering udah banyak banget memberi kontribusi besar terhadap perubahan di bumi. Inovasi dan penemuan oleh manusia dalam bidang engineering sangat luar biasa. Namun dibalik itu ada beberapa kegagalan engineer yang menyebabkan bencana, apa saja itu? Berikut ulasannya gaes

dheagultom / 2 weeks ago

Pentingnya Berpakaian Baik dan Rapi Saat Interview Pekerjaan

Banyak banget nih yang sering gagal di interview, terkadang kita udah mempersiapkan jawaban yang tepat dan bahkan punya skill yang mantap, tapi kamu tau gak? kalau hanya karena penampilanmu kamu bisa gagal. Loh kenapa bisa gitu? Simak artikel dibawah ini agar kamu tau betapa pentingnya berpakaian baik dan rapi saat interview pekerjaan

dheagultom / 3 weeks ago

5 Alasan Kenapa Perusahaan Lebih Mengutamakan Cowok Teknik Daripada Cewek Teknik

Hampir semua cewek teknik pasti merasakan ini, setiap lihat lowongan kerja di perindustrian/proyek atau yang berhubungan dengan jurusan teknik pasti perusahaannya lebih mengutamakan cowok, cuma sedikit cewek yang diminta. Itu yang membuat banyak cewek teknik juga gak bekerja sesuai bidangnya, Berikut 5 alasan kenapa perusahaan lebih mengutamakan cowok teknik daripada cewek teknik

dheagultom / 3 weeks ago

4 Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi PC di Windows 10

Mengetahui spesifikasi PC sangat penting, apalagi ketika kamu ingin menginstal software baru yang kamu gak tau akan running dengan baik di PC kamu, penting saat ada troubleshoot problem dan pastinya penting juga ketika mau membeli laptop. Nah disini ada 4 cara mudah supaya kamu bisa tau spesifikasi PC kamu

dheagultom / 3 weeks ago

Listrik Prabayar Lebih Boros? Berikut Penyebabnya

Banyak banget masyarakat yang beranggapan bahwa listrik pasca bayar jauh lebih hemat dibandingkan listrik prabayar. Mereka merasa menggunakan sistem token pulsa jauh lebih boros. Loh kok gitu? Berikut ini hal-hal yang mempengaruhi biaya listrik di rumah kita

dheagultom / 2 months ago

Pesan Untuk Para Fresh Graduate yang Sedang Mencari Pekerjaan

Selamat bagi fresh graduate yang telah melaksanakan sidangnya dengan baik walaupun di keadaan pandemi seperti ini, kalian luar biasa. Perjalanan kalian masih panjang, saatnya kalian mulai mencari pekerjaan. Berikut ada beberapa pesan untuk para FG yang sedang mencari pekerjaan, semoga bermanfaat ya.

dheagultom / 3 months ago

Pekerja di Proyek Pasti Ngerasain 5 Hal Ini

Kamu merupakan pekerja proyek atau ingin bekerja di proyek? Jika kamu merupakan orang yang bekerja di proyek kamu pasti ngerasain rasanya jauh dari keluarga, rasanya bosan dan masih banyak hal lain, apa saja yang dirasakan oleh pekerja di proyek? Simak artikel berikut ini