Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

dheagultom / 6 days ago

5 Kata Kunci Spesial di Google yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Siapa sih yang gak tau mbah google? Apa-apa kalau gak tau pasti tanya mbah google ya, tapi walaupun kamu udah sering pake google, kamu mungkin belum tau nih beberapa kata kunci yang menarik.

dheagultom / 2 weeks ago

3 Tuduhan Orang yang Salah Tentang Cewek Teknik

Banyak banget nih anggapan-anggapan orang tentang cewek teknik, apa aja itu? Mari kita simak berikut ini :

dheagultom / 2 weeks ago

Anak Teknik Mesin Kerjanya Jadi Chemical Analyst, Loh Kok Bisa??

Aku sedikit cerita pengalamanku guys, gimana sih rasanya bekerja di yang bukan bagian kita? Kan weird sih kalo anak teknik mesin kerjanya jadi seorang analyst kimia. Ini kisahku (kayak film Indosiar).....

dheagultom / 3 weeks ago

8 Macam Engineering yang Paling Dicari

Pasar kerja semakin ketat sekarang, padahal biaya pendidikan pun terus meningkat. Menghadapi realita ini, orang-orang yang berencana untuk melanjutkan studi mereka perlu lebih selektif lagi dalam memilih jenjang karir untuk ditapaki, dengan gelar engineering saat ini, banyak lowongan kerja yang justru akan menanti mereka. Karenanya, kita perlu mengecek jurusan apa saja yang akan memiliki prospek karir dengan gaji terbesar.

dheagultom / 3 weeks ago

Kerja di BUMN, BUMS, PNS : Enak Mana?

Saat ini, terdapat tiga jenis pekerjaan yang paling di idam-idamkan oleh para jobseeker, yaitu pekerjaan di BUMN, BUMS, dan PNS. Ketiganya dikelola oleh badan yang berbeda, dimana BUMN dikelola oleh Negara, BUMS oleh Swasta, dan PNS dikelola oleh Pemerintah. Nah, di antara ketiga perusahaan ini, lebih enak kerja dimana ya? Soalnya, sebagai fresh graduate, tentu kita menginginkan pekerjaan yang bikin kita nyaman dan sejahtera. Daripada teman-teman menerka-nerka, yuk, kita simak perbandingannya langsung di bawah ini.

dheagultom / 1 month ago

Teknik Mesin Terbagi 3 Macam, Apa Saja Itu ?

Teknik mesin itu ternyata terbagi lagi loh. Kalau kamu sudah berada di jurusan teknik mesin kamu pasti dikelompok kan lagi berdasarkan minat dan bakat kamu di bagian mesin yang mana. Di bagian produksi kah, perawatan kah atau mesin konversi. Berikut penjelasannya guys :

dheagultom / 1 month ago

Kerja Sesuai Passion dengan Gaji Sedikit VS Kerja Tidak Sesuai Passion dengan Gaji Tinggi

Saat memasuki dunia kerja, seringkali kita mendapat pertanyaan sederhana, namun sulit untuk dijawab. Pertanyaan itu adalah apakah kita ingin bekerja sesuai dengan passion dan minat kita, atau mengabaikan passion dan memilih kerja dengan gaji yang tinggi?

dheagultom / 1 month ago

Senang Selepas Wisuda Boleh Tapi Jangan Berlebihan. Setelahnya Kamu Akan Dihadapkan Pada Perjuangan Sebenarnya

Apa kabar para pejuang skripsi? Sudahkah kamu merasakan momen-momen menyebalkan yang sering menghambat perjuanganmu? Sudah mulai emosi karena dosen pembimbingmu kurang peduli? Atau kamu sudah merasakan petaka akhir dunia bagi skripsi-ers, alias laptop rusak dan hasil kerjamu berjam-jam sampai berhari-hari lenyap? Mungkin saat ini kamu sedang merapal sumpah serapah, sekaligus merapal doa agar skripsi ini segera berlalu hingga kamu bisa memakai toga dan melenggang menuju panggung wisuda.

dheagultom / 2 months ago

Ilmu MIPA VS Ilmu Teknik

Apa sih bedanya ilmu di fakultas MIPA dengan ilmu di fakultas teknik? Pernah ga sih kamu bertanya-tanya apa sih bedanya jurusan Kimia dengan Teknik Kimia? Jurusan Fisika dengan Teknik Fisika? Nah disini aku akan kasih beberapa info agar kamu tau bedanya.

dheagultom / 2 months ago

Keren! Ini Dia 5 Engineer Wanita yang Sukses

Pekerjaan sebagai teknisi selama ini selalu identik dengan laki-laki. Pekerjaan lapangan ini jarang disukai wanita dengan berbagai alasan. Namun demikian, bukan berarti tidak ada perempuan yang bekerja sebagai engineer atau teknisi di muka bumi ini. Meski demikian, sebagian dari perempuan tersebut tetap sukses dan bahkan menjadi orang yang berpengaruh dunia. Mereka menciptakan atau bekerja di perusahaan bidang teknologi yang menakjubkan dan bahkan ada yang menjadi pimpinan perusahaan.