Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

dheagultom / 2 weeks ago

Pesan Untuk Para Fresh Graduate yang Sedang Mencari Pekerjaan

Selamat bagi fresh graduate yang telah melaksanakan sidangnya dengan baik walaupun di keadaan pandemi seperti ini, kalian luar biasa. Perjalanan kalian masih panjang, saatnya kalian mulai mencari pekerjaan. Berikut ada beberapa pesan untuk para FG yang sedang mencari pekerjaan, semoga bermanfaat ya.

dheagultom / 1 month ago

Pekerja di Proyek Pasti Ngerasain 5 Hal Ini

Kamu merupakan pekerja proyek atau ingin bekerja di proyek? Jika kamu merupakan orang yang bekerja di proyek kamu pasti ngerasain rasanya jauh dari keluarga, rasanya bosan dan masih banyak hal lain, apa saja yang dirasakan oleh pekerja di proyek? Simak artikel berikut ini

dheagultom / 2 months ago

Penurunan Harga di Tengah Pandemi Bisa Jadi Tanda Krisis Ekonomi, Bagaimana Bisa ?

Biasanya kalau harga barang naik terus pasti kita bilang "harga barang kok naik terus ya, ekonomi kita lagi jelek" di mindset kita ketika harga turun atau murah adalah tanda bahwa ekonomi kita lagi bagus, itu salah besar gaess. Penurunan harga bukan berarti ekonomi kita bagus, itu bisa jadi pertanda krisis ekonomi, bagaimana bisa? Simak artikel di bawah ini

dheagultom / 2 months ago

Gimana Cara Listrik Bisa Sampai ke Rumah Kita ?

Pasti kita gak asing lagi dengan listrik, bisa dibilang listrik menjadi kebutuhan pokok kita, kita selalu membutuhkan listrik misalnya untuk kulkas, AC, ngecharger HP dan lain-lain. Tanpa listrik pasti gak enak banget kan, pernah sih kamu bertanya-tanya cara listrik bisa sampai ke rumah kita? Berikut penjelasan singkat dariku

dheagultom / 2 months ago

6 Hal yang Dialami Pekerja di Pembangkit Listrik

Apa aja sih yang dialami pekerja di pembangkit listrik?. Kira-kira enak gak ya kerja di pembangkit listrik ?. Apakah kamu salah satu orang yang ingin bekerja di pembangkit listrik (power plant)? atau kamu adalah salah satu pekerja listrik yang pernah mengalami hal berikut ini?. Berikut 6 hal yang dialami pekerja di pembangkit listrik

dheagultom / 2 months ago

Cowok Teknik Berpacaran dengan Cewek Teknik, Apa Jadinya ?

Cowok teknik berpacaran dengan cewek fakultas lain pastinya sudah biasa bukan? Terus gimana ya rasanya kalau sesama anak teknik berpacaran? Apa yang terjadi ketika sesama anak teknik menjalin hubungan? Simak artikel berikut ini

dheagultom / 3 months ago

4 Dampak Negatif Covid-19 Terhadap Mahasiswa Teknik

Karena pandemi covid-19 semua mahasiswa gak bisa ngampus seperti biasa gaes. Semuanya jadi serba online demi kesehatan agar tetap terjaga dan tidak terpapar virus, tapi kalau mahasiswa teknik kuliah online gimana jadinya ya? efektif gak ya kira-kira? apa aja sih dampak negatifnya covid-19 terhadap mahasiswa?

dheagultom / 3 months ago

5 Tips Mudah Untuk Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan kamar mandi bisa jadi pekerjaan yang paling malas buat kita lakukan karena cukup berat dari pekerjaan rumah lainnya, tapi disini ada 5 tips yang aku mau bagikan ke kalian supaya kalian bisa lebih mudah dan cepat membersihkan kamar mandi.

dheagultom / 3 months ago

5 Jurusan Teknik dan Anggapan Masyarakat, Pernah Jadi Korban Salah Kaprah ?

Jurusan teknik di Indonesia cukup banyak jenisnya. Ada teknik mesin, teknik sipil, teknik informatika dan lain-lain. Tapi terkadang masyarakat suka salah kaprah ketika mendengar jurusan kita. Salah kaprahnya itu gimana sih? apa kamu merupakan salah satu anak teknik yang juga pernah jadi korban salah kaprah dari masyarakat? simak artikel dibawah ini ya

dheagultom / 3 months ago

Bisa Gak Makan Mie Instan Saat Sahur ?

Kita udah gak asing lagi kan sama mie instan, hampir semua orang suka banget dengan mie instan, selain aroma dan rasanya yang enak, mie instan juga gampang disajikan apalagi pas sahur saat mata lagi berat banget buat bangun dan masak. Tapi apa bisa gak sih sahur pakai mie instan? Simak artikel dibawah ini.