Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

Dhea Gultom

Politeknik Negeri Medan

Medan

“do what you love and love what you do”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

dheagultom / 2 weeks ago

Jenis Stop Kontak-Colokan Listrik di Berbagai Negara

Ternyata stop kontak tipe nya bervariasi, biar kamu jangan cuma tau colokan bulat seperti di Indonesia, kamu juga perlu tau bentuk stop kontak dari berbagai negara. Apa saja tipe-tipe stop kontak? Simak artikel berikut ini.

dheagultom / 1 month ago

9 Hal yang Bakal Dialami Saat Pertama Kali Merantau

Home sweet home.Hari pertama saat merantau pasti kamu merasakan apakah harus tetap melanjutkan pendidikan atau pekerjaan ini atau tetap menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman di kampung halaman. Berikut 10 hal yang bakal dialami saat pertama kali merantau...

dheagultom / 1 month ago

6 Tipe Bos di Tempat Kerja

Selama bekerja kamu pasti banyak banget kan jumpain tipe-tipe bos di tempat kerja kamu bahkan selain yang aku sebutkan ini. Ada tipe bos yang kamu suka dan ada juga yang bikin kesel. Apa saja itu tipe-tipe bos yang ada di tempat kerja? check this out!

dheagultom / 2 months ago

Suka Duka Engineer Wanita

Menjadi engineer wanita adalah tantangan tersendiri. Bias gender sering mengakibatkan pandangan miring. Sebagai engineer wanita banyak suka duka yang dialami, apa saja sih suka duka yang dialami para engineer wanita?

dheagultom / 2 months ago

13 Pesan Kehidupan Penting Dari Catatan Najwa x Agnez Mo

Siapa yang udah nonton langsung Catatan Najwa x Agnez Mo di Narasi TV ?? Wah keren kan 2 wanita cerdas dan inspiratif bergabung membicarakan banyak hal. Disini aku meringkas dan menulis pesan penting yang kuingat dari mereka, memang banyakan tentang perempuan namun ada hal lain juga kok guys selain tentang perempuan, semuanya pembicaraan mereka penting kok guys. Tapi menurutku ada beberapa poin yang penting sekali untuk kita ingat dan terapkan. Apa saja itu? Simak artikel dibawah ini.

dheagultom / 2 months ago

Jurusan Teknik yang Paling Sulit Adalah Teknik Memaafkan

Ini bukan soal ilmu, bukan juga teknologi guys tapi soal hafi ke hati dan soal ke ikhlasan. Aku buat artikel yang memang sampai sekarang ini paling sulit untuk dipraktikkan bukan? Anak teknik juga wajib tau dong ya teknik memaafkan hehe, ga cuma anak teknik sih tapi semua loh ya. Ada beberapa teknik memaafkan yang bisa teman-teman coba, semoga bermanfaat dan berhasil diterapkan.

dheagultom / 3 months ago

Siapa Bilang Kuliah Gak Penting??

Kita tau sendiri kan banyak orang-orang sekitar kita yang sering banget bilang ngapain kuliah? zaman sekarang tamat SMA aja cukup kok asal ada kemauan blaa..blaa.... Disini akan kita bahas penting gak sih kuliah itu

dheagultom / 3 months ago

Mitos VS Fakta di Fakultas Teknik

Ada banyak pernyataan atau penilaian dari orang lain mengenai fakultas teknik,tapi diketahui ternyata gak semua loh pernyataan itu yang benar atau sesuai fakta. Mari kita bahas di bawah ini mana pernyataan yang hanya mitos dan mana pernyataan yang benar-benar fakta.

dheagultom / 4 months ago

5 Penyebab Smartphone Cepat Panas

Salah satu permasalahan yang dapat memperpendek usia smartphone kita adalah mudahnya barang tersebut menjadi panas. Selain membuat kita menjadi tidak nyaman karena tangan terasa panas, hal tersebut juga bisa merusak smartphone kita loh guys!

dheagultom / 4 months ago

Bagaimana Mahasiswi Teknik di Mata Cewek Fakultas Lain?

Ternyata banyak mindset cewek tentang mahasiswa jurusan teknik. Cewek-cewek yang aku buat opininya disini aku ambil dari opini cewek yang jurusan non teknik supaya lebih pas gitu karena kalau cewek teknik pastinya udah tau dan nglemin dong. Apa saja itu?