Yuk berkontribusi, menjadi akselerator IPTEK anak bangsa !

Breaking News

Profile Kontributor

Sukris susanti

Universitas Trunojoyo Madura

Bangkalan

“love your life”

KATEGORI KARYA

KARYA ARTIKEL

sukrisssusanti / 3 weeks ago

Hal-hal yang Wajib Dilakukan Setelah Membeli Laptop Baru

Supaya laptop barumu bisa beroperasi dengan optimal, yuk langsung saja simak hal-hal yang perlu dilakukan setelah membeli laptop baru.

sukrisssusanti / 4 weeks ago

Murah dan Canggih, Xiaomi Luncurkan Motor Listrik Seharga Smartphone

Xiaomi merupakan perusahaan teknologi asal negeri tirai bambu yang dikenal banyak sekali memproduksi smartphone dengan spesifikasi kelas atas namun harganya sangat bersahabat jika dibandingan dengan brand lain.

sukrisssusanti / 1 month ago

ITS dan UNAIR Berkolaborasi Membuat Robot Sterilisasi Covid-19

Setelah beberapa pekan lalu memproduksi apd secara masal, membagikan masker secara gratis kepada warga sekitar, dan membuat bilik disinfektan kali ini ITS dan UNAIR berkolaborasi membuat robot sterilisasi covid-19 berbasis sinar UV yang akan mempermudah proses sterilisasi ruangan bagi pasien covid-19.

sukrisssusanti / 1 month ago

VPN Akan Segera Tergantikan dengan Jaringan Terbaru Buatan Google

Melihat keadaan yang ada, pihak Google saat ini telah meluncurkan alat keamanan jaringan terbaru yang disebut BeyondCorp Remote Access. BeyondCorp Remote Access ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses jaringan perusahaan tanpa menggunakan VPN.

sukrisssusanti / 1 month ago

Waspada! Kenali Ciri-ciri Modus Penipuan digital Berikut ini

Untuk lebih berhati-hati, Google secara pribadi memberikan beberapa saran yang dapat dikenali pengguna mengenai ciri-ciri penipuan digital. Yuk simak!

sukrisssusanti / 1 month ago

Mengenal Erlang, Bahasa Pemrograman di balik Suksesnya Aplikasi Whatsapp

Dibalik kesuksesannya saat ini, apakah kalian tahu Bahasa pemrograman apa yang digunakan dalam pembuatan aplikasi WhatsApp? Mungkin kebanyakan orang akan menebak Bahasa pemrograman seperti Python, C++ atau Java lah yang paling berperan dalam pembangunan aplikasi ini. tapi sebenarnya WhatsApp dibuat menggunakan Bahasa pemrograman Erlang loh. Terdengar sedikit asing ya Bahasa pemrograman Erlang ini di negara kita.

sukrisssusanti / 1 month ago

Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Video Call Grup Lebih dari 4 Orang

kali ini WhatsApp hadir dengan fasilitas barunya yaitu penambahan jumlah peserta pada saat melakukan video call online. Pada awal diluncurkan, aplikasi ini hanya mampu melayani 2 orang dalam satu waktu video call, lalu beberapa tahun kemudian fitur tersebut diperbarui dengan penambahan jumlah peserta video call menjadi maksimal 4 orang dan saat ini yang paling baru dirilis yaitu versi WhatsApp dengan jumlah peserta video call bisa mencapai8 orang dalam satu waktu loh.

sukrisssusanti / 1 month ago

Peduli Covid-19, Apple dan Google Bergabung Mengembangkan Sebuah Aplikasi

Ditengah situasi pandemi ini, perusahaan raksasa Apple dan Google membuktikan kepeduliannya lewat kerjasama mereka. Keputusan kerjasama Apple dan Google diumumkan pertama kali oleh kedua CEO perusahaan tersebut yaitu Tim Cook dan Sundar Pichai melalui akun twitternya. Tim Cook dan Sundar Pichai mengumumkan pada tweetnya di tanggal 11 April lalu.

sukrisssusanti / 2 months ago

5 Fungsi Drone dalam Membantu Pencegahan Covid-19

Kali ini salah satu teknologi bernama drone yang biasanya dimanfaatkan untuk kegiatan fotografi ternyata memiliki banyak fungsi guna mencegah penyebaran covid-19 loh. Apa saja ya peran drone dalam mencegah covid-19? Yuk simak!

sukrisssusanti / 2 months ago

Google Melarang Karyawannya Menggunakan Aplikasi Zoom, ini Alasannya

siapa sangka pada aplikasi sebesar Zoom ternyata terdapat celah keamanan yang membuat pihak Google sampai melarang karyawannya untuk menggunakan ataupun memasang aplikasi Zoom di komputer milik kantor.