Kreatifitas

Unik, Ternyata Air Mani Digunakan Untuk Menulis Pesan Rahasia Saat Perang Dunia !!!

Air mani atau semen adalah cairan kental dan lengket yang dikeluarkan saat ejakulasi, sementara sperma adalah sel reproduksi pria yang menjadi bagian dari cairan mani saat keluar

Reza 10 September 2021

6 Mitos dan Fakta Seputar Sperma Laki-laki yang Perlu Diketahui

Pria bisa mengaku tahu banyak tentang sperma yang terkandung dalam air mani (ejakulasi). Namun, pernahkah Anda mendengar bahwa air mani pria bisa digunakan untuk menulis surat rahasia? 

Ya, berita ini bukan hanya penipuan. Selama Perang Dunia I, mata-mata Inggris berhasil menemukan tinta rahasia untuk menulis pesan tersembunyi. Jelas tinta itu berasal dari air mani! Wow, bagaimana air mani bisa digunakan untuk menulis pesan rahasia? Simak jawabannya di bawah ini. 

5 Perubahan Warna Sperma yang Perlu Pria Waspadai • Hello Sehat
Bagaimana air mani digunakan sebagai tinta rahasia 

Semen pertama kali digunakan sebagai tinta rahasia pada tahun 1915. Penemunya adalah mata-mata senior dan direktur pertama Dinas Intelijen Rahasia Inggris, Kapten Mansfield Cumming. Awalnya, Mansfield melakukan serangkaian penelitian untuk menemukan tinta rahasia terbaik yang bisa digunakan untuk bertukar informasi rahasia antar perwira intelijen Inggris. Menurut penelitian yang dilakukan di University of London, ditemukan bahwa air mani pria dapat mengatasi masalah ini. 

Mansfield Smith-Cumming - Wikipedia
Selama Perang Dunia Pertama, sistem komunikasi tidak serumit sekarang ini, dan pertukaran informasi dilakukan melalui satelit. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk menyampaikan informasi rahasia adalah dengan menggunakan jasa kurir. Jika jatuh ke tangan yang salah, informasi tersebut dapat merusak strategi perang negara. Sebelumnya, mata-mata menggunakan tinta khusus yang terbuat dari campuran berbagai bahan kimia. Namun, teknik untuk mendeteksi tinta telah muncul, yaitu uap yodium. Asap yodium akan membuat tinta kimia menjadi coklat dan terlihat. 

Pentingnya Makan Garam Beryodium
Pada saat yang sama, air mani tidak akan terdeteksi oleh kabut yodium, sehingga informasi rahasia yang ditulis dengan tinta ajaib ini tidak akan bocor. Itulah mengapa air mani adalah solusi sempurna untuk komunikasi mata-mata. Selain itu, tidak seperti tinta khusus yang harus diformulasikan secara ahli di laboratorium, air mani relatif mudah diperoleh.

Bagaimana air mani bisa digunakan sebagai tinta rahasia? 

Untuk memahami bagaimana mata-mata menggunakan air mani mereka untuk berkomunikasi, mereka harus terlebih dahulu memahami komposisi air mani. Semen terdiri dari air, sel sperma, protein, vitamin, dan mineral. Protein yang diproduksi oleh tubuh manusia memiliki kemampuan unik untuk memantulkan cahaya.

Kemampuan untuk memantulkan cahaya ini juga dikenal sebagai fluorescent. Namun bukan berarti sperma manusia bisa bersinar dalam gelap. Lebih tepatnya, protein semen bisa menyerap sinar UV. radiasi diserap diubah menjadi energi dan dipancarkan menggunakan lampu neon terlihat. Oleh karena itu, air mani tidak bersinar sama sekali tanpa silau sinar ultraviolet.

 
Untuk membaca isi pesan, menerangi pesan dengan tinta rahasia dengan lampu khusus yang memancarkan cahaya ultraviolet dari penerima. Lampu ini mirip dengan lampu yang digunakan untuk mendeteksi uang kertas palsu modern. 

Deteksi air mani UV 

Inovasi tinta air mani dihentikan karena alasan etis

Sayangnya, praktik rahasia dan hemat biaya ini perlu dihentikan. Soalnya, menggunakan air mani sebagai tinta rahasia dianggap tidak etis. Informasi personel perlu menghasilkan air mani untuk masturbasi. Ada juga laporan bahwa tinta dari air mani mengeluarkan bau yang tidak sedap. 

Temuan Kapten Mansfield tidak sia-sia. Saat ini, teknologi pendeteksi air mani dengan sinar ultraviolet masih digunakan oleh tim penyidik kepolisian. Sinar ultraviolet digunakan untuk memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) tempat terjadinya tindak pidana. Jejak air mani dapat digunakan sebagai alat bukti yang sah.

Share:

0 Komentar