Industri

Sukses di Batch 1, ALTA Buka Beasiswa Belajar Golang Se-Indonesia

Program Seleksi Beasiswa Full Belajar Golang Tingkat Nasional kembali dibuka. Lalu bagaimana cara mendapatkan beasiswa Golang?

Lina7 Mei 2021

Setelah sukses membuka Program Belajar Golang di Batch Pertama dengan dibuktikan 50% peserta berasal dari program beasiswa 50% untuk calon programmer berprestasi dan melihat antusias para peserta yang cukup baik terhadap Program Belajar Golang Batch 1, Alterra Academy kembali kembali membuka Batch 2. Bahkan tidak tanggung-tanggung khusus di batch 2 Alterra Academy (ALTA) memberikan beasiswa full bagi calon programmer berprestasi untuk mengikuti seluruh kegiatan Program Belajar Golang.

 

Kesempatan Beasiswa Full 

ALTA telah memberikan kesempatan kepada 100+ SMK IT dan 50 Perguruan Tinggi terbaik di seluruh provinsi di Indonesia dari Sumatera hingga Papua untuk mengikuti Program Seleksi Beasiswa Full Program Belajar Golang Tingkat Nasional. Peserta yang dapat mengikuti seleksi ini adalah pelajar/mahasiswa terbaik yang direkomendasikan oleh sekolah/perguruan tinggi masing-masing, yang nantinya mereka akan mengikuti seleksi tes HackerRank dan membuat konten video mengenai motivasi peserta belajar golang. Peserta yang dinyatakan lolos nantinya akan mendapatkan beasiswa full dari ALTA dan mendapatkan sertifikat tanpa dipungut biaya apapun. Jika kalian ingin mendapatkan beasiswa ini, kalian dapat mengajukan diri kepada guru/dosen dari institusi yang telah dipilih oleh Alterra Academy. 

 

Calon Programmer Berprestasi juga Berkesempatan Mendapatkan Beasiswa 

Apa hanya yang direkomendasikan saja yang bisa ikutan? Iya, pelajar/mahasiswa terbaik dari instansi masing-masing yang dapat mengikuti program ini. Tentu hal ini bukan berarti mematahkan semangat kalian yang masih ingin mendapatkan beasiswa belajar golang bersama Alterra Academy ya, karena buat kalian calon programmer berprestasi di bidang akademik/non akademik/aktif organisasi sekolah/perguruan tinggi juga mendapatkan kesempatan beasiswa belajar golang sebesar 50% di Program Belajar Golang Batch 2 ini, Waw! Penasaran bagaimana caranya? Yuk ikuti informasi selengkapnya di bit.ly/Informasi_Go. 

 

Kenapa harus Belajar Golang ? 

Golang merupakan bahasa pemrograman yang rata-rata menjadi prioritas perusahaan IT di Indonesia untuk diterima kerja, selain itu bahasa pemrograman Golang telah diterapkan di banyak perusahaan besar di Silicon Valley seperti Google, Tesla, Amazon, Facebook, Apple, Intuit, Cloudflare, BBC, IBM, Docker, intel, Dropbox dan masih banyak lagi. Bahasa pemrograman Golang dikenal efisien, handal dan sederhana. Jadi hal inilah yang membuat Golang banyak diminati dikalangan programmer saat ini. So, buat kalian yang ingin menjadi Full Stack Engineer atau Backend Engineer jangan ragu lagi ya, yuk belajar Golang dimulai dari sekarang.

 

 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait