Opini

Beberapa Pekerjaan Andalan Di Masa Pandemi Dengan Bantuan Teknologi

Masa pandemi menjadi masa yang sulit dalam kehidupan bersosial dan juga untuk mendapatkan pekerjaan. Namun tidak usah khawatir, ada beberapa rekomendasi pekerjaan yang tahan dalam masa pandemi covid-19 ini.

Abdul Rahim TanjungJanuary 5, 2021

Kasus COVID-19 masih merajalela di Indonesia dan di seluruh dunia, walaupun kabarnya vaksin sudah ditemukan namun tidak bisa dipastikan apakah vaksin tersebut mujarab untuk menangkal COVID-19 pada masing-masing orang. Dampak dari Covid-19 pun semakin berasa sekali, banyak yang harus kehilangan pekerjaan karena beberapa sektor industri tidak bisa beroperasi di masa pandemi seperti ini. Tetapi tidak menghalangi kreatifitas kita untuk terus berkarya di masa pandemi ini. Salah satunya adalah media sebagai layanan online yang pada akhirnya jadi banyak dibutuhkan, apalagi oleh para Gen Z dan millenial.

Sebagai generasi yang sangat butuh sekali dunia digital, kita pastinya gak kehabisan akan saat tubuh harus dibatasi pada masa pandemi. Berikut ini adalah 5 hal yang bisa dijadikan pilihan aktivitas melalui platform digital saat masa pandemi berlangsung.

1. Penulis Freelance di Media Online

Di masa era serba digital sekarang ini, siapapun boleh mengekspresikan karyanya melalui bentuk apapun selagi tidak mengandung unsur sara dan provokatif dan salah satunya adalah menulis sebuah artikel, contohnya di platform website ANAK TEKNIK INDONESIA. Namun, di dalam proses penulisannya pun kita dituntut untuk memberikan berupa gambar atau foto yang berkualitas agar tulisan terlihat tidak membosankan dan tentunya itu semua membutuhkan kuota yang memadai.

Dengan menggunakan segala jenis bentuk kartu GSM (pilihan kita) yang memuat kita jadi gak perlu khawatir akan kuota jebol karena dapat menyesuaikan berdasarkan kebutuhan kita masing-masing, sehingga gak ada lagi yang namanya kuotamu tersisa. Secara, kalau tulisan kita dipublish, pasti ada rasa bangga dan bahagia untuk mau di share di medsos kita masing-masing, bukan? Jadi bisa deh kamu beli kuota khusus buat medsos atau kuota untuk menulis saja.

2. Influencer Endorsement

Kenal dengan beliau diatas? para pecinta teknologi smartphone pasti mengenalnya. Beliau adalah David Brendi atau yang dikenal dengan sapaannya David. Beliau merupakan salah satu influencer endorsement yang cukup terkenal dan kita juga bisa menjadi seperti beliau. Dengan membuat karya-karya yang terbaik selama di masa pandemi ini. Penghasilan yang bisa di dapat pada influencer endorsement ini tergantung bagaimana kerjasama diantara kedua belah pihak, karena jasanya hanya untuk mempromosikan suatu produk tertentu. Sudah pastinya kita familiar dengan kegiatan influencer endorsement ini. Tapi, mengkampanyekan suatu brand tertentu di sini tidak harus mesti berupa fisik, namun bisa sebuah media ataupun sebuah website. Nah, kembali lagi kita bicarakan terkait masalah kuota internet yang pastinya kegiatan ini menuntut kamu punya cadangan kuota yang harus selalu on.

Jadi disini kamu bisa memanfaatkan fasilitas kartu GSM apa saja yang memungkinkan kamu memiliki kuota ekstra namun dengan harga yang masih masuk di dompet anak millenial. Kekuatan sinyalnya pun gak perlu diragukan lagi. Sepanjang jalan jika kamu lagi ke luar kota, sinyal 4G masih bisa dirasakan dan di nikmati. Jadi gak takut lagi deh.

3. Bisnis Online

Apakah kamu merasakan terkait hal setelah pandemi ini selesai, kita jadi sering menemukan orang-orang berjualan lewat platform medsosnya masing-masing bukan? Meskipun bisnis online sudah booming dari beberapa tahun belakang ini. Namun euforia para pencari uang di bisnis online kini sangat terasa. Hal itu pun di sebabkan pandemi yang sudah cukup lama ini, namun belum usai. Terdapat beberapa platform bisnis online yaitu Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan masih banyak lagi. Maka jangan kasih kendor jika kamu memiliki niat dan modal untuk berjualan online di platform-platform yang  tersedia dan gratis.

4. Jasa Titip atau Belanja Online

Selagi pandemi masih berlangsung, orang-orang masih ada yang sangat membatasi aktivitas nya di luar rumah. Nah, buat kamu yang lagi kepepet karena membutuhkan duit bisa banget menjadi atau menawarkan jasa untuk membelikan sesuatu atau jasa titip saat kita lagi ingin pergi ke suatu daerah. Meskipun cuma sedikit yang bisa di ambil untungnya, tapi kalau yang mau nitip banyak maka juga bisa menjadi sumber pemasukan yang lumayan besar bagi kamu yang penghasilannya agak terganggu di saat pandemi ini.

5. Program Online Coaching

Yang terakhir saran dari penulis adalah program online coaching. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang olahraga atau guru les pelajaran atau sejenisnya, maka kamu bisa banget memulai sesi pengajaran secara online. Walaupun dikalangan millenial lagi dilanda kesulitan, namun tetap dapat berkarya demi mendapatkan sejumlah uang yang halal dan baik. Untuk yang ini kamu pastinya membutuhkan paket-paket kuota internet yang hemat di kantong tapi bagus jaringannya. Maka sekali lagi jangan salah memilih kartu GSM yang sesuai kebutuhan dan kehematan.

So, di masa pandemi covid-19 kamu sebagai millenial yang biasanya hanya butuh dunia digital sebagai modal eksis, sekarang sudah bisa juga cari uang untuk tetap bertahan. Maka gunakanlah teknologi digital ini secara bijak dan baik.

Share:

0 Komentar

Related Article