Fun Fact

5 Grup Facebook yang Wajib Banget Kamu Bergabung di Dalamnya!

Berikut ini adalah penjelasan terperinci mengenai 5 grup Facebook yang wajib banget kamu bergabung di dalamnya. Dengan bergabung di dalamnya, kamu bisa mendapatkan wawasan baru.

Andri Marza Akhda15 November 2023

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi media sosial Facebook? Meskipun sudah mulai banyak ditinggalkan oleh generasi milenial dan gen Z, faktanya Facebook masih menjadi raja media sosial. 

Hal itu dapat terlihat dengan jelas melalui banyaknya jumlah pengguna. Berdasarkan data dari We Are Social, aplikasi media sosial yang dikembangkan Mark Zuckerberg memiliki 2.96 miliar pengguna aktif hingga April 2023.

Angka ini sekaligus mengalahkan YouTube, WhatsApp, Instagram, WeChat dan juga TikTok. Status raja media sosial yang disandang oleh Facebook disebabkan oleh strategi akuisisi perusahaan Facebook. Ya, Facebook telah berhasil mengakuisisi perusahaan besar lainnya, yakni Instagram, WhatsApp, Oculus VR, dan lain-lain.

Facebook sekarang dikenal sebagai platform media sosial yang dapat membantu penggunanya menghasilkan cuan. Baik itu melalui program monetisasi via Fanspage, akun profesional dan juga grup Facebook. Program monetisasi inilah yang kemudian akan diadaptasi di anak perusahaannya Instagram.

Ya, inilah yang menjadikan Facebook masih memiliki banyak pengguna yang setia. Social Media Specialist bahkan masih memanfaatkan Facebook untuk aktivitas posting konten klien. 

Berbicara soal grup, maka kita akan berbicara tentang Facebook di zaman dulu. Ya, zaman dulu, grup Facebook masih murni digunakan sebagai tempat komunitas. Digunakan untuk memudahkan mereka yang punya minat yang sama.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Mahasiswa Gagal dalam Kuliah

Mereka dapat saling bertukar pikiran dan ide terkait hal yang disukai. Hingga sekarang fitur ini masih ada, hanya saja memang dengan tampilan baru. Di Facebook sendiri kita bisa menemukan banyak grup bermanfaat.

Grup tersebut dapat kita manfaatkan sebagai tempat sharing ilmu ataupun sekedar promosi. Sayangnya, grup Facebook tidaklah seramai dulu. Ada banyak grup Facebook yang sudah mati karena tidak ada postingan. Mencari grup Facebook bermanfaat yang masih aktif tidaklah mudah.

Tapi tenang, terdapat daftar 5 Grup Facebook yang dapat menambah wawasan atau menambah jaringan pertemanan. 5 grup Facebook ini masih aktif dan sudah memiliki banyak anggota. Penasaran apa saja?. Simak baik-baik artikel ini ya!.
 

1. Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax

Grup Facebook Bermanfaat
Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax

Di urutan pertama ada Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax. Sesuai dengan namanya, grup ini akan memberikan kamu fakta dari peristiwa dan informasi yang beredar di masyarakat. Grup ini tentunya bermanfaat untuk kamu agar terhindar dari berita-berita yang misleading. Adapun grup ini telah memiliki anggota hingga 98.160.

2. Masyarakat Anti Ponzi

Grup Facebook Masyarakat Anti Ponzi
Masyarakat Anti Ponzi

Berikutnya ada Masyarakat Anti Ponzi. Grup Facebook ini akan memberikan kamu banyak fakta tentang bisnis bodong, bisnis MLM yang terbukti menipu dan menggunakan teknik "jualan agama". Bentuk informasi yang diberikan cenderung ringan dan mudah dimengerti dengan humor ala warga Facebook. Grup ini sendiri telah memiliki anggota hingga 67.665.

3. Hujatan Teknologi Indonesia

Grup Facebook Indonesia yang Bermanfaat
Hujatan Teknologi Indonesia

Berikutnya ada Hujatan Teknologi Indonesia. Grup Facebook ini akan memberikan kamu banyak informasi mengenai teknologi. Kamu juga dapat bertanya mengenai masalah teknologi yang dihadapi di dalamnya. Paling asiknya di dalam grup ini adalah informasi penuh gaya ala-ala meme Facebook. Grup ini sendiri telah memiliki 302.515 anggota.

4. Editin Dong

Grup Facebook Lucu
Editin Dong

Menjelang akhir, ada grup Editin Dong. Grup ini memungkinkan anggotanya untuk mengirimkan foto agar diedit oleh anggota grup. Hasil editing daripada anggota grup Facebook ini keren-keren. Meskipun ya terkadang atau seringnya akan dijadikan sebagai meme. Grup ini sangat cocok untuk photografer atau photo editor untuk dapatkan inspirasi. Grup ini sendiri telah memiliki anggota sebanyak 619.827.

5. Keluh Kesah Desainer Grafis

Grup Facebook Unik dan Lucu
Keluh Kesah Desainer Grafis

Terakhir, ada grup Keluh Kesah Desainer Grafis. Sesuai dengan namanya, grup ini dapat kamu gunakan untuk curhat ke sesama desainer grafis. Kamu bisa mendapatkan insight baru seputar freelance designer dan lain-lain.

Semoga informasi yang diberikan oleh ini bermanfaat ya. Silahkan kepoin terus Blog Anakteknik.co.id untuk dapatkan info unik terbaru lainnya.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait