Fun Fact

Apa Sih Keunggulan Kuliah Teknik? Kalian Gak Akan Rugi Kuliah di Fakultas Ini..

Fakultas Teknik merupakan salah satu fakultas yang paling favorit diantara semua fakultas di Indonesia. Tentunya berkuliah disini memiliki banyak keuntungan baik dalam proses belajar maupun setelah sarjana. Apa saja itu? yuk disimak...

Bad Lucifer4 Agustus 2021

Halo Sobat Teknik, tahukah kalian kenapa fakultas teknik itu jadi fakultas terpopuler dan memiliki banyak peminat setiap tahunnya? yah, itu semua karena banyak sekali keunggulan yang dapat diperoleh dengan berkuliah disini. Apa saja itu? berikut keunggulannya.

Memiliki Banyak Teman

Keunggulan pertama ini hampir dirasakan oleh semua mahasiswa teknik kecuali untuk orang-orang introvert. Kenapa anak teknik punya banyak teman? itu karena jumlah mahasiswa teknik  selalu menjadi jumlah terbanyak dari fakultas lain di universitas manapun. Memiliki banyak teman ini tentunya merupakan investasi jangka panjang, karena melalui teman relasi kedapannya akan terbentuk. Maka dari itu untuk kuliah di Teknik harus senantiasa membuka diri utuk berteman.

Persaudaraan Yang Kuat

persaudaraan mahasiswa teknik

Pertemanan di Fakultas teknik itu memiliki sifat lebih dari sahabat. Dari beberapa orang yang saya survei, pertemanan mereka anggap sebagai saudara tak sedarah. Ikatan ini biasanya diistilahkan sebagai SolVer (Solidarity  Forever). Jika kalian membutuhkan pertolongan temanmu akan siap selalu ada membantu. Dan itu adalah ilmu turun temurun di Dunia Keteknikan.

Bermental Kuat

Semua anak teknik memiliki mental yang sudah terbentuk sebelum masuk kedunia pekerjaan. Banyak faktor yang menyebabkan itu semua seperti perpeloncohan yang bisa melatih mental verbal dan mental otak kita (tapi sekarang sudah jarang yang melakukannya), selalu siap dengan tugas dan dedline mepet, dan bahkan ada juga  memiliki fisik kuat dengan kerasnya orientasi pengenalana kemahasiswaan (sekarang sudah tidak ada dan digantikan dengan metode lain). Yang tentuny tidak didapat dari fakultas lain.

Girl is Queen

ratu di fakultas teknik

Keuntungan ini hanya didapatkan oleh kaum Hawa ya Sobat Teknik. Paham yang sering digaungkan turun temurun untuk para laki-laki adalah selalulah lindungi teman perempuan karena perempuan adalah ratu. Budaya ini terbentuk dilatarbelakangi oleh sedikitnya perempuan yang kuliah diteknik pada zaman dulu. Tetapi sekarang sudah banyak perempuan yang juga ikut terjun berkuliah di Teknik. Walaupun perempuan sudah banyak budaya ini tentunya masih berlaku hingga sekarang.

Lulusan Teknik Bisa Kerja Apa Saja

gubernur jawa barat ridwan kamil

Telah banyak yang telah membuktikan ini. Lulusan Teknik tidak hanya bisa bekerja dibidang teknik saja, tapi juga merambah kebidang lain. Tentunya ini dapat dilihat dari berbagai lulusannya mulai dari menjadi seorang komedia, artis, selebgram, pengusaha, youtuber, CEO startup bahkan jadi kepala Daerah.

Bukan hanya itu prospek lulusan teknik juga bisa berkecimpung pada hampir jurusan lain. Ini karena, setiap perusahaan walaupun tidak memiliki backgroud seperti perikanan, pertanian, hukum dan lainnya tetap membutuhkan luluasn teknik. Seperti contoh, minggu lalu saya ditawari oleh perusahaan jasa asuransi untuk mengawasi pengadaan pembangunan 50 kapal nelayan. Padahal perusahaan ini basisnya adalah perusahaan dibidang perikanan sedangkan saya adalah lulusan teknik perkapalan. Dan tentunya masih banyak lagi.

Itulah keunggulan yang bisa didapat jika berkuliah di Fakultas Teknik. Jika teman-teman punya pengalaman keuntungan berkuliah di Teknik dan tidak saya sebutkan, bisa komentar dibawah.

Share:

0 Komentar