Kreatifitas

7 Tips Dekorasi Kamar Estetik untuk Anak Teknik ala Pinterest

Ingin punya kamar nyaman tapi tidak tahu mulai darimana? Ini dia tips dekor kamar estetik ala pinterest untuk anak teknik supaya semakin nyaman untuk rebahan.

Doohan Aditya Saputro1 Desember 2020

Siapa yang tidak ingin memiliki kamar estetik dan nyaman? Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kamu pasti ingin memiliki kenyamanan saat beristirahat, dengan melepas penat setelah belajar maupun bekerja dari rumah. Ditambah memiliki kamar yang enak dipandang pasti dapat mengubah mood kamu.

Bagaimana kalau kamar kamu berubah menjadi estetik? Dijamin sobat teknik semakin nyaman dan betah untuk rebahan di kamar. Yuk, simak tips berikut agar kamar kamu menjadi estetik ala Pinterest!

1. Pajang poster kekinian

Bosan dengan dinding yang polos, kamu bisa memperindah dengan memajang poster-poster keren. Kamu bisa gunakan tema retro, vintage, musik, otomotif atau kamu bisa gunakan poster idolamu. Dan kamu juga bisa tambahakan sedikit hiasan berupa foto-foto istimewa bersama orang tersayang. 

2. Pasang jam dinding unik 

Sobat teknik yang sering kesiangan dijamin tidak akan kesiangan lagi. Kamar kamu bisa menggunakan jam dinding yang unik, dapat berupa jam dengan gambar dan angka berupa hitungan matematika. Dijamin pasti kamar kamu akan semakin estetik dan terus ingin melihat jam di dinding. Dan membuat orang yang berkunjung ke kamar kamu akan berpikir keras. 

3. Gunakan lampu LED strip lights 

Bagaimana kalau kamar kamu bisa berubah warna sesuai keinginan ? Tentunya hal ini dapat merubah suasana atau mood kamu di tengah penat yang menimpa. 
Tidak perlu merubah warna tembok, kamu bisa menggunakan lamu LED strip lights. Sangat estetik bukan ? apalagi dikombinasikan dengan poster-poster keren yang kamu pajang. Pasti semakin betah di kamar!

4. Tanaman hias 

Jangan ketinggalan dekorasi yang satu ini, beberapa waktu ke belakang tanaman hias banyak digemari orang-orang. Nah, kamu bisa menambahkan tanaman hias berukuran kecil atau sedang. Ada beragam jenis tanaman hias yang bisa kamu beli seperti, aloe vera, lavender, monstera, peace lily, kaktus, dan lainnya. Kamu bisa letakkan di atas meja belajar atau meja kerjamu. Supaya terlihat estetik kamu juga bisa letakkannya dekat jendela kamar, selain estetik kamar kamu juga semakin kekinian lho.

5. Cermin besar menjaga penampilan kece 

Salah satu dekorasi wajib untuk menjaga penampilan bagi sobat teknik adalah cermin. Kamu bisa memanfaatkan cermin besar untuk melihat penampilan kamu
keseluruhan dari kaki hingga kepala. Demi menjaga penampilan tetap keren dan menambah kesan estetik bila dipajang di sudut kamar. 

6. Rak gantung baju yang estetik  

Tidak lupa juga rak gantung baju yang simple dan estetik tanpa merogoh isi dompetmu terlalu dalam. Selain berguna menggantung pakaian kamu, ini bisa sebagai hiasan pendamping cermin yang estetik di sudut kamarmu atau kamu bisa letakkan disebelah tanaman hias.

7. Bosan rebahan di kasur, gunakan karpet bulu

Sebagai alternatif, sobat teknik yang suka rebahan bisa menggunakan karpet. Karpet bisa membuat kamar kamu terlihat terisi dan memperindah isi kamar. Kamu bisa menggunakan karpet dengan motif atau karpet bulu, dijamin kamu semakin betah di kamar. 

Itulah 7 tips yang bisa anak teknik berikan ke kamu. Yuk, cobain dan wujudkan rebahan estetik ala anak teknik!

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait