Pengetahuan

9+ Rekomendasi Buku Pemrograman untuk Pemula yang Wajib Dimiliki

Bingung mencari buku buat belajar programming? Yuk, intip 9+ rekomendasi buku pemrograman untuk pemula. Siapa tahu cocok denganmu!

Kamu mengalami kesulitan belajar pemrograman? Padahal sudah belajar lewat YouTube, website, dan kelas online. Ternyata hal tersebut tidaklah cukup untuk meningkatkan kemampuanmu dalam belajar pemrograman. 

Kamu juga perlu belajar dari buku-buku pemrograman sebagai penuntunmu dalam belajar pemrograman. Jangan khawatir, anak teknik memiliki rekomendasi buku pemrograman dari beragam bahasa pemrograman yang memudahkan kamu.  Mulai dari HTML, CSS, JavaScript, PHP, MYSQL, C#, Python hingga buku-buku tentang algoritma dan pemrograman, pemrograman Android, dan teknik dasar pemrograman. 

Dengan begitu, kamu bisa membaca buku pemrograman sesuai kebutuhan dengan bahasa yang sedang atau ingin kamu pelajari. Penasaran apa saja isi rekomendasi buku-bukunya? Berikut sepuluh rekomendasi buku pemrograman untuk pemula terbaik yang wajib dimiliki. 

1. Algoritma Dan Pemrograman Menggunakan Python

Kamu yang sedang atau ingin belajar bahasa pemrograman Python, buku ini bisa menjadi piihanmu. Buku ini menjabarkan bahasa pemrograman Python dengan sederhana sehingga sangat mudah dipahami. Buku ini juga menjelaskan secara detail tentang Python dari paling dasar hingga ke tingkatan selanjutnya. Bahkan, kamu juga akan mempelajari cara menjalankan program Python. 

Kamu juga akan mendapatkan pemahaman dasar tentang algoritma juga loh. 

2. Bahasa Pemrograman (C# Dan EmguCV)

Bingung dengan bahasa C#? Tenang saja! Buku pemrograman (C# dan EmguCV) akan membantu kamu memahami C# dengan mudah. Sesuai dengan judulnya, buku ini membahas tentang bahasa pemrograman C#. Ditambah kamu akan mendapatkan pemahaman EmguCV berserta penerapannya di bahasa C#. 

3. Pemrograman Web Dasar

Kamu yang baru mulai mempelajari bagaimana memprogram website, harus membaca buku ini. Buku Pemrograman Web Dasar ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar fudamental pemrograman website. Di dalam buku ini kamu juga akan diperkenalakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan JavaScript. 

4. Dasar-dasar Penguasaan Pemrograman Web: Teori + Praktik (HTML, CSS, Javascript)

Sebagai alternatif buku pemrograman lainnya untuk belajar pemrograman website dengan bahasa pemrograman HTML, CSS, JavaScript. Buku pemrograman ini bisa menjadi opsi kamu loh.

Buku ini tidak hanya memperkenalkan dan membahas tentang teori-teori fundamental pemrograman website. Kamu juga akan diberikan cara-cara membuat website untuk keperluan personal atau komersil. 

5. Konsep Dasar Pemrograman Web Dengan PHP Dan MYSQL

Tidak lengkap kalau membahas dasar pemrograman web tanpa bahasa pemrograman PHP. Kamu yang belajar pemrograman web dengan PHP dan MySQL, buku pemrograman ini sangat tepat untukmu. Buku ini akan membantu dan menuntun kamu yang tadinya tidak paham menjadi bisa membuat website yang interaktif. 

6. Algoritma Dan Pemrograman

Buku pemrograman yang satu ini akan membahas hal-hal penting dan detail terkait PHP. Dilengkapi tentang pembahsan dasar tentang MySQL. Dan banyak hal-hal interaktif lain yang tidak membosankan dengan buku ini. 

7. Pemrograman Bahasa Pascal

Bila kamu ingin belajar bahasa pemrograman Pascal, buku pemrograman ini bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Karena pembahasanya juga gampang dicerna sehingga cocok untuk siapapun. Terutama buat programmer pemula seperti kamu. 

8. Pemrograman Berbasis Mobile Menggunakan Android Studio

Kamu ingin menciptakan aplikasi sendiri? Kamu bisa memilih buku pemrograman ini sebagai panduanmu. Buku ini membahas konsep dasar pemrograman android hingga bisa membuat aplikasi mobile dan mem-publish di playstore. Lengkap dengan listing program yang bisa kamu contoh! 

9. PLC Konsep Pemrograman dan Aplikasi

Seperti judulnya, buku pemrograman ini membahas tentang konsep dasar PLC hingga menjalankan pemrograman PLC. Buku ini juga dilengkapin penjelasan tentnag perangkat lunak yang digunakan dalam pemrograman PLC. Cocok buat kamu yang baru atau ingin belajar pemrograman PLC. 

10. Mudah Belajar Teknik Pemrograman

Buku pemrograman yang satu ini akan mempelajari teknik pemrograman yang baik dan benar. Supaya ketika kamu membuat program akan menjadi lebih mudah. Biar belajar pemrograman jauh lebih seru dengan teknik pemrograman yang baik.

Belajar bahasa pemrograman dari nol memang terlihat sulit. Namun, bukan berarti tidak bisa. Dengan bantuan buku pemrograman di atas semua bisa terwujud. 

Nah, kumpulan buku-buku di atas bisa kamu dapatkan di anakteknik.book. Banyak penawaran menarik yang tidak buat dompet kamu menjadi tipis. Jadi, tunggu apalagi, langsung sikat saja sobat teknik!

Share:

0 Komentar