Pengetahuan

Wajib Kamu Ketahui, 9 Rekomendasi Website Bermanfaat Seputar Dunia Teknik

Kamu ingin menambah pengetahuan dan ilmu seputar dunia teknik atau engineering? Mudah sekali, kamu cukup mengakses 9 rekomendasi website berikut ini. Dijamin, kamu yang "haus" dengan pengetahuan dan ilmu akan puas.

Doohan Aditya Saputro16 Januari 2021

Kamu yang ingin menambah wawasan atau pengetahuan seputar dunia engineering, salah satu caranya dengan membaca. Di era digital seperti sekarang akses membaca cukup mudah. Hanya membuka browser kesayanganmu lalu, mengetik nama website. Dan kamu bisa mengaksesnya sepuasnya. 

Buat kamu yang tidak tahu website apa yang cocok untukmu, jangan khawatir karena anak teknik punya banyak rekomendasi website. Dijamin kamu yang haus pengetahuan akan merasa puas.

Disini juga kamu akan mendapatkan berita-berita up to date dari seluruh dunia. Jadi, kamu tidak akan khawatir lagi untuk takut ketinggalan berita terkini seputar dunia engineering dan teknologi.

Langsung saja, berikut 9 rekomendasi website yang berguna untuk anak teknik!

1. interestingengineering.com

Interestengineering merupakan salah satu situs yang cukup populer dikalangan anak teknik. Setiap harinya situs ini banyak menyuguhkan berita terkini, ide menarik, dan pemikiran menarik seputar dunia teknologi dan engineering.

Kamu akan disuguhkan topik-topik menarik yang up to date loh sobat teknik. Kamu bisa mendapatkan pengetahuan dan berita terkini seputar industri, science, Teknologi 3D, AI, robotik, mobil otonom, dan gadget. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan semakin betah untuk berselancar di situs ini karema ada beragam konten video-video seru.

Ada juga konten-konten lain yang dapat menghibur kamu loh.

2. www.sciencenews.org

Kamu yang memiliki rasa penasaran tinggi tentang science dan memiliki minat baca tinggi. Sobat teknik wajib mengunjungi sciencenews.org. Situs ini menyuguhkan topik-topik menarik seperti kimia, fisika, matematika, sains dan masyarakat, luar angkasa, teknologi, manusia, bumi, dan kehidupan. 

Konten-konten yang ditulis selalu mendalam dan menarik untuk dibaca. Kamu tanpa sadar akan menghabiskan waktu untuk membaca artikel-artikel di sciencenews.

3. www.globalspec.com

Sobat teknik yang "haus" dengan pengetahuan seputar dunia teknik maka, situs globalspec ini juga bisa menjadi rekomendasi. Situs ini menampilkan wawasan yang luas seputar dunia engineering dan industri.

Situs ini membahas topik seputar otomotif, aerospace, bangunan dan konstruksi, material dan kimia, supply chain, energi, dan lain-lainya. Kamu akan merasa nyaman membacanya di situs ini karena pembahasan artikelnya yang mendalam, akurat, dan kritis. 

Uniknya buat kamu yang sudah bekerja, situs ini bisa membantu pekerjaan kamu apabila sedang membutuhkan suatu produk teknik. Karena situs ini menampilkan produk-produk teknik yang dibutuhkan di industri. Kamu bisa mendapatkan informasi terkait jenis produk, spesifikasi, dan supplier-nya.

4. www.engineeringtoolbox.com

Situs engineeringtoolbox ini memang terlihat sederhana namun, situs ini sangat bermanfaat bagi seorang engineer. Situs ini berisikan tentang resource, tools, dan informasi dasar tentang engineering. Cukup membantu kamu untuk mencari data-data yang diperlukan untuk menyusun skripsi atau membantu pekerjaan. 

5. www.instructables.com

Instrctables menjadi salah satu situs yang bisa meningkatkan kreativitasmu sebagai engineer. Konten-konten yang disajikan berupa artikel yang memberikan informasi DIY. 

Kamu yang senang membuat, membongkar, dan merakit sesuatu. Apalagi ditambah video-video yang bisa membantumu bila kamu mengalami kesulitan. Kamu dapat mendapatkan ide-ide menarik dari situs ini. 

6. www.efunda.com

Kamu yang merasa malas dalam menghafal rumus-rumus selama kuliah. Situs ini bisa menjadi salah satu opsi untuk membantu kamu mengingatnya. Karena eFunda ini memiliki konten yang menyajikan tentang engineering fundamental, yang artinya kamu akan menemukan hal-hal yang pernah kamu dapat dikuliah engineering

Hal ini memudahkan kamu baik sebagai mahasiswa atau profesional engineer yang membutuhkan rumus-rumus dasar tanpa harus membuka buku-buku lama. Karena itu, situs ini bisa membantu kamu dalam mengerjakan pekerjaanmu. 

7. www.wolframalpha.com

Hampir mirip seperti situs sebelumnya, wolframalpha ini sejenis situs pencarian data dan perhitungan matematika secara cerdas. Kamu bisa menyelesaikan perhitungan-perhitungan sulit seperti kalkulus, aljabar, statistik, geometri, trigonometri, dan lain-lain melalui situs wolframalpha. Lengkap dengan penjelasan dan langkah-langkah pengerjaannya juga. 

Selain itu, kamu juga bisa mencari sesuatu yang berhubungan dengan science dan teknologi termasuk tentang engineering. Kamu bisa melakukan perhitungan-perhitungan sederhana dan mencari data yang kamu butuhkan. Penggunaannya yang mudah serta, tampilan situsnya yang bagus. Dijamin kamu akan merasa nyaman dan betah lama-lama menggunakan situs ini. 

8. gracad.com

Buat kamu yang suka dan berkerja dengan desain-desain berbasis CAD, grabcad merupakan situs yang wajib kamu kunjungi. GrabCAD merupakan salah satu situs online terbesar yang berisikan komunitas engineer, mulai dari profesional engineer, desainer, manufaktur, dan pelajar dari jurusan STEM di dunia. 

Situs ini banyak menyajikan desain-desain atau gambar dari engineer seluruh dunia. Menariknya, kamu juga bisa mengunduh gambar atau desain tersebut.  

9. anakteknik.co.id

Terakhir yang tidak kalah menarik dengan situs-situs sebelumnya, ada anakteknik yang merupakan situs terpopuler di Indonesia di dalam dunia engineering.Situs ini menghadirkan konten menarik seperti berita-berita terkini, pembahasan menarik seputar dunia teknik, pengetahuan yang dapat menambah wawasan, dan lain sebagainya. Artikel yang ditulis selalu menarik, mudah dipahami, mendalam, dan ditulis dengan baik. Situs ini sangat wajib buat kamu ikuti. 

Itulah 9 rekomendasi website yang bermanfaat untuk anak teknik ikuti. Semoga bermanfaat untuk kamu ya sobat teknik!
 

Share:

0 Komentar