Opini

6 Dilema Kehidupan Anak Teknik

Teknik menjadi salah satu jurusan yang dipandang keren karena memiliki ciri khas tersendiri dibanding jurusan lain, Tapi di satu sisi Anak Teknik memiliki dilema dalam kehidupan perkuliahannya.

Edinanta EMarch 13, 2021

Teknik menjadi salah satu jurusan yang dipandang keren karena memiliki ciri khas tersendiri dibanding  jurusan lain, mulai dari gaya berpakaian, sikap, dan selalu terlihat bergerombol. Setiap Jurusan di Fakultas Teknik memiliki jargonnya masing-masing yang membuat mahasiswa teknik terlihat gagah dan lantang, Tapi dibalik kerennya anak teknik, di sisi lain Anak Teknik memiliki dilema dalam kehidupan perkuliahannya. inilah dilema kehidupan anak teknik.

1. Sedikitnya kaum wanita 

Cewek di Fakultas Teknik
pexels.com/@keira-burton

Jurusan teknik menjadi jurusan yang dikenal berat, penuh tekanan dan tidak lepas dari perkerjaan dilapangan yang membuat jumlah mahasiswa teknik lebih banyak laki-laki dibanding perempuan, keadaan inilah yang membuat jumlah mahasiswi di teknik sangat sedikit.

2. Penampilan yang beda dari jurusan lain

Tampilan Mahasiswa Teknik
netflix.com

Mahasiswa teknik memiliki ciri khas pakaian yang itu- itu melulu dengan kemeja PDHnya ataupun Jaket angkatan yang merupakan salah satu starterpack anak teknik. Gaya berpakaian inilah yang membuat anak teknik berbeda dengan jurusan lain yang selalu tampil bergaya.

3. Tongkrongannya itu-itu melulu

Tongkrongan mahasiswa teknik
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Anak teknik sangat jarang nongkrong di tempat yang berbeda beda yang disebabkan oleh kesibukan dalam menyelesaikan tugas maupun project, sehingga anak teknik akan mencari satu tempat nonggkorong tetap yang bisa dibilang sebagai basecamp. Basecamp inilah yang diadikan anak teknik sebagai tempat nongkrong dan menulis laporan praktikum.

4. Terpesona melihat cewek dari jurusan lain

Terpesona aku terpesona
rctiplus.com

Sedikitnya populasi cewe di Fakultas teknik membuat anak teknik jarang melihat pemandangan yang menyegarkan mata seperti cewe dengan pakaian feminim, rambut indah dan wangi. yang membuat anak teknik melongo ketika berpapasan dengan mahasiswi dari fakultas lain. kebanyakan pemandangan yang diliat anak teknik adalah sosok makhluk berambut panjang nan lembut jika dilihat dari belakang dan terlihat berewokan dari depan. hehe

5. Tumpukan laporan

Tumpukan Laporan Anak Teknik
pexels.com/@pixabay

Menjadi Anak teknik tidak akan lepas dari laporan praktikum yang menumpuk dan jadwal asistensi yang padat, inilah yang membuat anak teknik jarang ngumpul dengan mahasiswa jurusan lain sehingga lingkup pertemanan anak teknik rata-rata hanya dengan anak teknik saja dengan disibukkan deadline tubes diakhir semester.

6. Jombloable

Jombloable
pexels.com/@buro-millennial-636760

Rata-rata anak teknik berstatus jomblo karena disibukkan oleh kegiatan perkuliahan sehingga sedikitnya waktu dalam berburu wanita dari jurusan lain, eiitttss bukan berati anak teknik homo ya sob, ada beberapa anak teknik juga yang menjadi incaran oleh mahasiswi jurusan lain yang mayoritasnya perempuan seperti jurusan keperawatan dan kedokteran gigi.

itulah lika liku kehidupan anak teknik, udah pernah ngerasain yang mana nih sob?

Share:

0 Komentar

Related Article