Industri

7 Profesi Anak IT Untuk Kamu yang Malas Ngoding!

Menjadi Seorang Mahasiswa IT tidak jauh dari yang namanya Ngoding, bagi sebagian orang Ngoding menjadi kegiatan yang sulit jika hanya memahami dasarnya saja sehingga banyak Anak IT yang mencari Alternatif Profesi bagi anak IT tanpa perlu Ngoding.

Edinanta EMarch 31, 2021

Menjadi Seorang Mahasiswa IT tidak jauh dari yang namanya Ngoding, bagi sebagian orang Ngoding menjadi kegiatan yang sulit jika hanya memahami dasarnya saja sehingga banyak Anak IT yang mencari Alternatif Profesi bagi anak IT tanpa perlu mahir dalam ngoding. Pada umumnya, profesi anak IT dikaitkan seperti menjadi seorang programmer yang menulis kode dan memberitahu komputer atau perangkat lain apa yang harus dilakukan,

Padahal masih banyak profesi yang berhubungan dengan IT tanpa perlu mahir dalam coding. Bagi kamu yang suka IT tapi ingin mencari profesi yang berhubungan dengan IT tanpa perlu ngoding, jangan khawatir. Berikut 7 profesi untuk anak IT tanpa perlu Ngoding!

1. Project Manager

Project Manager merupakan orang yang bertanggung jawab dalam menyusun strategi proyek agar proyek mecapai tujuan. Biasanya project manager dibutuhkan dalam mengembangkan produk pada perusahaan berbasis teknologi ataupun pada sebuah start up.

2. SEO Specialist

SEO Specialist menjadi pekerjaan yang banyak diminati pada saat ini di karena bertambahnya pelaku usaha online yang memerlukan jasa SEO specialist untuk  mengoptimasi situs mereka agar peringkatnya naik sehingga muncul di halaman pertama mesin pencari seperti google ketika seseorang mencari keyword yang sesuai dengan website mereka.

3. UI Designer

UI Designer Bertugas dalam membuat desain yang memudahkan pengguna dengan membangun antarmuka dalam perangkat lunak yang berfokus pada penampilan.

4. Data Analyst

Data Analyst bertugas dalam mengelola data-data menjadi laporan yang dapat dengan mudah dimengerti oleh manajer, dengan mengumpulkan data baik data produksi, riset pasar, logistik, atau biaya yang bertujuan untuk menemukan informasi yang berguna, menginformasikan kesimpulan dan mendukung pengambilan keputusan. Seorang Data Analyst juga bertanggung jawab dalam membuat pemodelan dari suatu data yang sudah diinput sehingga data dapat dianalisis dengan mudah dan efisien.

5. Business Analyst

Business Analyst adalah orang yang bertugas mengoperasikan suatu bisnis dan bekerja dalam pengembangan bisnis berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas produksi atau layanan yang berperan besar dalam menggerakan suatu perusahaan ke arah efisiensi, produktivitas, dan profitabilitas

6. Software Quality Tester

Software Quality Tester bertanggung jawab dalam melakukan pengujian terhadap suatu software, membuat metode pengujian, serta membuat laporan hasil pengujian untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan suatu software.

7. Designer

Designer menjadi pekerjaan yang hampir tidak memerlukan keahlian dalam coding, yang bertugas merancang desain grafis seperti ilustrasi dan motion grafis yang memiliki maksud dan tujuan dalam perancangannya.

Itulah 7 Pekerjaan berbasis IT tanpa Ngoding yang dapat kamu jadikan pilihanmu kedepannya ya sob.

 

 

Share:

0 Komentar

Related Article