Kreatifitas

Pentingnya Internship Bagi Anak Teknik!

Internship menjadi salah satu kegiatan wajib Mahasiswa ataupun Freshgradute dengan berbagai manfaat sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya

EDINANTA EFRATA LIMBONGDecember 11, 2020

Teknik merupakan salah satu jurusan yang tidak lepas dari Praktikum, Bagi kamu mahasiswa teknik pasti sering melakukan praktikum untuk mengasah softskill maupun hardskill kamu agar lebih siap memasuki dunia kerja ketika sudah lulus nanti. Tapi pernahkah kamu kamu berpikir bahwa belajar toeri dan praktikum di kampus saja sudah cukup untuk mempersiapkan diri kamu untuk turun langsung di dunia kerja? Bagi Fresh graduate pengalaman kerja merupakan salah satu syarat penting untuk melamar di sebuah perusahaan,Untuk bisa memenuhi syarat recruitment suatu perusahaan yang ingin kamu lamar, setidaknya kamu harus memiliki pengalaman ataupun sudah pernah mengikuti pelatihan, workshop dll. 

Internship menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mempersiap diri untuk memasuki dunia kerja. Internship atau biasa dikenal dangan istilah Magang merupakan kontrak kerja yang diberikan oleh perusahaan kepada mahasiswa ataupun freshgraduate yang akan mengikuti program kerja pada suatu perusahaan dengan jangka waktu terbatas serta mendapatkan pelatihan di perusahaan tersebut. Apa saja sih keuntungan mengikuti Internship bagi Mahasiswa teknik? inilah keuntungan mengikuti Internship!

Menambah Relasi

Dengan mengikuti Intership, kamu dapat bertemu dan menjalin hubungan dengan orang-orang baru di tempat kamu mengikuti magang dengan latar belakang yang berbeda-beda. Dengan bertambahnya relasi dapat membuat seseorang lebih mudah melakukan pekerjaan. Percaya atau tidak, jika memiliki relasi yang kuat dengan seseorang, kamu bisa terbebas dari masalah, seperti masalah Finansial. dengan adanya hubungan yang baik antara kamu dengan yang lain, tidak menutup kemungkinan relasi kamu dengan senang hati meminjamkan uang sebagai bantuan. Atau ketika sedang membutuhkan pekerjaan, kamu bisa mendapatkan informasi dari relasi kamu mengenai lowongan pekerjaan yang tersedia.

Meningkatkan Kualitas diri sesuai standart perusahaan

Ketika sedang mengikuti Program Intership seorang pegawai magang bukan hanya bekerja di suatu perusahaan tetapi juga mendapat Ilmu serta pelatihan dari perusahaan yang bersangkutan agar dapat memenuhi standart pekerja yang diinginkan Industri.

Menambah Daftar Pengalaman di CV, Resume dan Portofolio

Dengan Mengikuti Internship kamu akan mendapat Ilmu serta pengalaman yang dapat dilampirkan pada CV, Resume dan Portofolio kamu, Sehingga meningkatkan peluang kamu diterima di perusahaan yang kamu inginkan dan sesuai dengan standart kualifikasi pekerja suatu perusahaan.

Menambah Pemasukan

Di Beberapa Perusahaan ada juga membuka program paid Intership, Bagi kamu yang mengikuti program paid Internship akan mendapat Bayaran sesuai kontrak yang diberikan perusahaan, Gimana Sob Lumayan kan buat nambah uang jajan?

Itulah Manfaat yang akan kamu dapatkan ketika kamu mengikuti Internship, Gimana nih sob? sudah taukan pentingnya Internship bagi Anak Teknik.

Share:

0 Komentar

Related Article