Fun Fact

10 Drama Korea Tentang Teknologi Buatan Artificial Intellegent

Teknologi Artificial Intellegent Dalam Drama Korea Dengan Rating Tinggi, Apakah Indonesia Memiliki Teknologi Kecerdasan Buatan?

Drama Korea
Drama Korea

Korea Selatan dikenal dengan negara yang memiliki teknologi canggih dibandingkan dengan negara lain. Bagi anak teknik yang tertarik dengan drama korea mengenai kecerdasan teknologi buatan, berikut ini drama Korea yang membahas mengenai teknologi buatan manusia dengan rating yang cukup tinggi:

1. Start-Up (2020)

startup drakor

Start-Up menceritakan mengenai anak muda yang merintis perusahaan start up berbasis kecerdasan buatan. Mulai dari bisnis makanan secara online, keamanan perbankan dan membuat kamera pengenal wajah. Start-Up juga menginspirasi anak-anak muda dalam membuat sebuah perusahaan rintisan.

2. My Holo Love (2020)

drakor my holo love
dramabeans.com

My Holo Love bercerita mengenai kecanggihan teknologi buatan manusia. Seorang programmer jenius yang berhasil membuat Artificial Intellegent (AI) Hologram bernama Holo. Holo bisa diakses dengan menggunakan kaca mata khusus, yang sekilas terlihat seperti kacamata baca biasa.

3. SF8 (2020)

drakor sf8
dramabeans.com

SF8 adalah drama Korea antologi tentang bagaimana teknologi mempengaruhi kehidupan manusia modern. Berbagai kecanggihan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), robot dan game. Secara keseluruhan, SF8 berkisah tentang orang-orang yang bermimpi untuk kehidupan yang sempurna dengan kecanggihan teknologi.

4. Rugal (2020)

drakor rugal
zapzee.net

Rugal berkisah tentang pasukan elit yang ditugaskan khusus untuk menangkap organisasi kriminal terbesar Argos. Para anggota tim Rugal juga diperlengkapi dengan perangkat bioteknologi dalam tubuh mereka untuk menjadi senjata dalam menjalankan misi. Seperti bola mata buatan yang dapat mengakses semua informasi tentang orang yang dia lihat hanya melalui scan wajah, kekuatan tangan besi dan hacker yang memiliki bioteknologi dalam tubuhnya layaknya robot.

5. Please Don’t Date Him (2020)

drakor please don't date him
tentangsinopsis.com

Please Don’t Date Him bercerita tentang beberapa orang yang menciptakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dimulai dari seorang perempuan menciptakan aplikasi yang membuat perempuan dapat menyelidiki latar belakang laki-laki yang mendekatinya. Seorang manajer litbang Pelican Electronics menciptakan kulkas pintar yang dapat memberikan beragam informasi pribadi seseorang hanya dari jenis makanan terakhir yang dikonsumsi.

6. Love Alarm (2019)

drakor love alarm
dramabeans.com

Love Alarm menceritakan tentang orang-orang yang menemukan cinta melalui aplikasi. Love Alarm adalah aplikasi seperti Tinder namun bisa berdering setiap kali ada seseorang yang menyukai kita dalam radius 10 meter. Aplikasi tersebut terhubung ke hati pengguna untuk menjanjikan kebenaran dari aplikasi.

7. Absolute Boyfriend (2019)

drakor absolute boyfriend
dramabeans.com

Absolute Boyfriend berkisah tentang seorang spesialis makeup artis khusus yang memiliki robot humanoid Zero-Nine yang diprogram untuk menjadi pacar yang sempurna baginya. Zero-Nine adalah robot canggih yang diprogram untuk memberikan cinta dan kasih sayang hanya pada orang yang dia kenal sebagai pacarnya.

8. Are You Human? (2018)

drakor are you human
koreandramaland.com

Are You Human menceritakan mengenai robot canggih buatan seorang ibu yang bekerja sebagai pakar teknologi. Ia menciptakan sebuah robot Android yang dibentuk semirip mungkin dengan manusia tetapi robot ini memiliki karakter yang sangat berbeda dari manusia aslinya.

9. Memories Of The Alhambra (2018)

drakor Memories Of The Alhambra
soompi.com

Memories of the Alhambra menceritakan tentang seorang programmer jenius yang menciptakan game misterius Augmented Reality (AR), yang membawa para pemainnya masuk ke dalam dunia permainan yang tampak nyata. Programmer ingin menjual lisensi game buatanya kepada CEO perusahan investasi dan teknologi. Melihat potensi besar dari game Augmented Reality (AR) yang ditawarkan programmer, sang CEO menerima tawaran tersebut. CEO menyadari ada bug dalam game ini yang akan membuat pemainnya terus terjebak dalam dunia game.

10. I Am (2017)

drakor i am 2017
inikpop.com

I Am berkisah mengenai seorang ilmuan yang menelantarkan keluarganya unuk membuat robot android kecerdasan buatan. Robot android AD NO 1 adalah salah satu ciptaannya dan diberi nama Annie. Untuk menjaga penemuannya dari tangan pesaingnya Annie diajak tinggal dengan kedua anaknya, termasuk sekolah bersama. Meski sempat kesulitan saat beradaptasi dengan lingkungan layaknya manusia, Annie kemudian bisa diterima semua orang.

Kecerdasan buatan dapat membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan efisien, jadi tidak heran jika saat ini semakin banyak perusahaan yang menggunakan kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan ini bisa dimanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan mulai dari bidang kesehatan, transportasi, hingga telekomunikasi.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait