Opini

Wahai Mahasiswa Semester 5, Lakukan Ini Agar Tugas Akhir Kamu Cepat Selesai dan Lulus Tepat Waktu

Semester 5 sudah fokus mikirn tugas akhir. Tetapi bisa jadi kendala kalau kamu gak ngelakuin hal ini. Cari tahu kendala mahasiswa semester akhir supaya kamu bisa cepat menyelesaikan tugas akhir.

Ishak Okta Sagita16 September 2021

Kesibukan mahasiswa teknik membuat waktu mereka habis untuk ngerjain tugas kuliah. Terutama ketika masuk ke semester 5, semester dimana kamu sudah mikirin judul tugas akhir terlepas nantinya mau ikut teman, ngajak teman atau ngerjain sendiri. Buat kamu yang terpenting adalah bagaimana cara cepat untuk menyelesaikan tugas akhir

Apapun itu, mau ikut teman atau sendirian akan selalu menghadapi masalah finansial. Memang gak bisa dipungkiri tugas akhirnya mahasiswa teknik akan banyak keluar uang. Terutama ketika tugas akhirmu harus membuat alat. 

Kamu harus ngitung biaya beli komponen dan transportasi, biaya masang alat, serta mengitung biaya membeli alat pendukung ketika laboratorium fakultas tidak menyediakan alat tersebut, dan lain sebagainya. Kalau dihitung-hitung, total biaya tugas akhir bisa tembus jutaan rupiah. 

Biaya merupakan salah satu kendala mahasiswa semester akhir pada saat ngerjain tugas akhir

mencari uang untuk ngerjain tugas akhir

Selain faktor mahasiswa yang terlalu santai, biaya juga menghambat mahasiswa akhir untuk lulus kuliah. Apalagi kalau harus membeli yang harganya mahal. Udah harganya mahal, komponen penting pula. 

Kalau sudah begini, tugas akhir kamu tertahan selama satu hingga dua semester karena harus ngumpuling uang. Setelah berhasil membeli, kamu masih harus mengambil data untuk dimasukkan ke dalam pembahasan. Kebayangkan betapa lamanya waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan tugas akhir.

Untuk masalah itu, Anak Teknik memiliki program affiliasi untuk membantu kamu cari uang agar tugas akhirmu cepat selesai. Terutama bagi kamu yang masih semester 5. Sebenarnya seperti apa sih program pemasaran affiliasi itu?

Apa itu affiliate marketing

Affiliate marketing atau pemasaran afiliasi adalah bentuk model bisnis dimana kamu menjual produk dengan menyertakan kode referral dan mendapat uang dari situ. Contoh dari kegiatan pemasaran affiliasi adalah buka paid promote acara kampus dan content crator yang promosi barang lewat sosial media yang menyertakan kode referral di akhir postingan. 

Bagaimana cara kerja affiliate marketing Anak Teknik Indonesia

cara kerja affiliate marketing Anak Teknik Indonesia

 

Secara umum, cara kerja affiliate marketing dengan mempromosikan produk dan menyertakan kode referral. Konten merupakan bentuk promosi affiliate marketing yang sering dipakai. Kamu bisa membuat posting lewat sosial media, membuat review ataupun menceritakan pengalaman memakai produk tersebut.

Saat ini, baru dua produk yang masuk program affiliate marketing Anak Teknik Indonesia yaitu e-course dan live training. Untuk produk e-course bisa masuk ke anakteknik.co.id/e-learning dan live training bisa masuk ke anakteknik.co.id/live-training. Besar affiliasi minimal sebesar 10% dari setiap produk. 

Cara daftar affiliate marketing Anak Teknik Indonesia

daftar affiliate marketing Anak Teknik Indonesia

Berikut ini dalah langkah-langkah untuk bergabung afiiliate marketing Anak Teknik

  • Masuk ke anakteknik.co.id/affiliate
  • Setelah masuk ke laman, klik "Daftar Sekarang"
  • Registrasi akun. Kamu bisa dengan mengisi identitas diri secara manual atau registrasi memakai akun Google.
  • Klik Profile > Dashboard > Affiliation > Overview
  • Muncul kode referral yang bisa kamu share. Ada dua cara yang bisa kamu pakai yaitu dalam kode referral maupun link.

Apa keuntungan bergabung affiliate marketing Anak Teknik Indonesia

keuntungan bergabung affiliate marketing Anak Teknik Indonesia

Berikut ini keuntungan yang kamu dapatkan ketika bergabung affiliate marketing Anak Teknik Indonesia

1. Cepat mencairkan komisi

Kamu bisa mendapatkan komisi penjualan ketika kreditmu sudah tembus Rp 50.000.

2. Grup support sistem affiliate Anak Teknik

Kamu juga bergabung ke grup Telegram affiliate marketing Anak Teknik indonesia untuk mendapat bantuan agar bisa memaksimalkan penjualanmu. 

3. Simbiosis mutualisme

Dengan menawarkan kode referral, kamu dan temanmu sama-sama mendapat keuntungan.

4. Unlimited refferal

Kamu bisa mendapat komisi sebanyak mungkin dari penjualan karena tidak ada limit referral. Sehingga kamu bisa mengirim dalam jumlah banyak

5. Pelacakan secara detail dan akurat

Kamu bisa melihat data transaksi affiliasimu dengan jelas dan menyeluruh. Sehingga kamu punya pembukuan yang jelas terkait penjualanmu yang tersimpan di akunmu.

6. Dapat dilakukan sambil kuliah

Ikut program affiliate marketing gak perlu membuat banyak waktu. Kamu masih mendapatkan uang tambahan tanpa takut jadwal kuliahmu terganggu. 

Kesimpulan

Program affiliate marketing Anak Teknik Indonesia bisa membantumu untuk menyelesaikan tugas akhirmu. Terutama kamu yang baru masuk semester 5. Cara makainya degan mempromosikan dengan kode referral ataupun link affiliasi. E-course dan live training menjadi produk Anak Teknik yang masuk program affiliate marketing. Untuk informasi lengkapnya langsung masuk ke anakteknik.co.id/affiliate

 

 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait