Teknologi

Punya Fitur Baru, Google Tolong Penyair Pemula Melalui Google AI

Tertarik di bidang seni? Khususnya penyair tetapi masih binggung harus ngapain? Pakai aja fitur terbaru dari google.

Khomaria27 Januari 2021

Penyair merupakan salah satu jenis pekerjaan di bidang seni. Tugas utama dari penyair adalah mengarang syair atau puisi lama. Puisi lama atau klasik ini memiliki empat baris setiap baitnya dengan akhiran bunyi yang sama. Pada dasarnya, seni sangat bersifat subjektif. Antar karya seni tidak ada yang sama persis. Semua itu karena ketika seseorang menciptakan sebuah karya seni, berdasarkan isi kepala ataupun pengalaman pribadi masing-masing.

Namun terkadang, beberapa orang perlu inspirasi dari karya orang lain untuk bisa memunculkan ide-ide karyanya. Hal ini sangat mungkin terjadi. Karya orang lain akan sangat membantu dalam mengembangkan gaya khas seiring berjalannya waktu. Contohnya saja, banyak penyair yang menjadikan idola mereka sebagai inspirasinya.

Sumber gambar : penulis


Oleh sebab itu, google berinovasi untuk membantu para penyair yang membutuhkan inspirasi untuk karya-karya mereka. Fitur baru ini bernama Verse, yang ditenagai oleh Artificial Intelligence. Verse page ini merupakan platform yang berisi puisi karya penyair ternama, seperti Emily Dickinson, Edgar Allen, Walt Whitman dan masih banyak lagi. Untuk membuat platform tersebut, Google melatihnya dengan koleksi puisi klasik yang digunakan untuk menyempurnakan Verse dan mengikuti gaya tulisan mereka. Sistem memiliki pemahaman semantik umum yang bisa menentukan baris mana yang paling baik untuk mengikuti baris sebelumnya. Jadi, meskipun Penyair pemula menulis topik yang tidak pernah ada pada puisi klasik, sistem akan mencoba sebaik mungkin untuk membuat saran yang relevan.

Sumber gambar : penulis


Platform ini merupakan bentuk kerja antara manusia dengan Artificial Intelligence untuk meembuat puisi dengan hasil akhir sesuai keinginan penggunanya. Banyak yang pesimis dengan platform ini karena adanya keterllibatan Artificial Intelligence. Mereka menganggap puisi yang dibentuk akan kehilangan rasa romantis dan sensitvitasnya pun rendah. Meskipun banyak yang pesimis, tetapi platform ini mampu menyarankan rangkaian kata dari penyair ternama.

Sumber gambar : penulis


Cara kerja dari platform ini dapat memilih struktur kalimat yang diinginkan oleh penyair. Setelah itu, penyair akan diminta untuk membuat kalimat pertama dari puisi. Platform Verse dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan lalu akan bekerja dan menyarankan beberapa pilihan kalimat hingga penyair menyelesaikan puisinya. Penyair tidak harus menerima saran yang ditawarkan Verse. Mereka bebas menulis apapun yang mereka inginkan. Platform Verse dibuat untuk membantu para penyair pemula. Selain itu, memberikan mereka pemahaman bagaimana penyair legendaris ini menciptakan bait puisi mereka. Jadi penyair pemula akan mampu menciptakan sesuatu yang unik berdasarkan gaya khas penulisan mereka sendiri.

Share:

0 Komentar

Related Article