Industri

Bikin ngiler! 4 Hak Istimewa Management Trainee untuk Para Fresh Graduate

Pengen belajar tapi dibayar? Atau pengen jadi posisi manager di perusahaan ternama tanpa waktu yang lama setelah lulus kuliah? Management Trainee jadi solusinya! Apa manfaatnya mengikuti management trainee?

Rasendriya Zahra Nabilah9 Juni 2021
Manfaat mengikuti Management Trainee MT
pexels.com/Pixabay

Bikin ngiler! Hak Istimewa dari Management Trainee untuk Para Fresh Graduate

Dengan berbagai hak istimewa yang akan kamu dapatkan, kamu harus bersaing dengan banyaknya fresh graduate yang menginginkan posisi tersebut. Wajar bila persaingan akan sangat ketat dan kamu harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Tapi sebenernya apa sih Management Trainee itu?


Apa Itu Management Trainee?

Serangkaian program pelatihan dari perusahaan yang dikhususkan untuk para fresh graduate untuk mencapai posisi “manajerial” di waktu yang relatif lebih singkat. Program ini memakan waktu yang berbeda-beda di setiap perusahaan, ada yang 6 bulan hingga 2 tahun.

Nantinya selain mengikuti program pelatihan, peserta MT akan melalui proses learning by doing dari study case yang ada di perusahaan tersebut. Nah, program ini juga menawarkan berbagai pilihan divisi, jadi kamu bisa menyesuaikan langsung dengan skill dan pengetahuan atau mimpi yang ingin kamu raih, ya!

Apa Aja Manfaat yang Didapatkan Peserta Management Trainee?

Setiap peserta management trainee pasti mendapat fasifitas dari perusahaan. Lalu apa aja manfaat yang didapat oleh peserta?

  1. Mendapat gaji pokok

Berbeda dengan kuliah, di mana kamu harus membayar UKT tiap semesternya, peserta MT akan dibayar oleh perusahaan. Kamupun dianggap sebagai karyawan tetap sehingga gajinya pun disesuaikan seperti pegawai tetap.

  1. Memiliki jenjang karier

Tidak lagi menunggu hingga puluhan tahun bekerja di perusahaan tersebut, program ini akan memberikanmu promosi ke level manajerial yang lebih cepat! Wah pantesan banyak banget yang minat. Eits! Tapi tetap mempertimbangkan hasil kinerjamu ya!

  1. Bekerja Sesuai Minat

Masih bingung mau daftar divisi apa? Dalam program ini, kamu akan dibantu untuk mengetahui kemampuan terbaikmu dengan mencoba berbagai posisi, kemudian supervisi akan menilai dan memberikan evaluasi kinerja yang telah kamu lakukan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan posisi yang sesuai dengan minat kamu.

  1. Networking

Selain ilmu dan pengalaman, networking menjadi keuntungan yang tidak boleh dilewatkan. Kamu akan bertemu peserta lain dengan latar belakang yang berbeda dan divisi yang berbeda pula.

Kamu dituntut untuk bisa bersinergi dan bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan yang ditetapkan. Selain untuk melatih kemampuanmu untuk bekerja dalam tim, kamu juga bisa mendapatkan banyak networking di sini.

Gimana? Menarik bukan! Karena banyaknya manfaat yang bikin ngiler, buat ngedapetinnya juga ga gampang lho! Ada syarat minimal yang harus kamu penuhi seperti IPK, pengalaman organisasi, kemampuan Bahasa Inggris, dan sebagainya. Kamu juga akan menjalani serangkaian tahapan yang sudah ditetapkan, seperti:

  1. Pengumpulan Berkas
  2. Psikotest
  3. Tes Kemampuan dan Bahasa Inggris
  4. Forum Group Discussion
  5. Interview HRD dan User
  6. Medical Check-up
  7. Offering

Tertarik mendaftar program ini? Jika syarat yang diinginkan sudah bisa kamu penuhi dan sudah mempersiapkan diri, tidak ada salahnya untuk mencoba. Semoga sukses!

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait