Fun Fact

4 Hero Mobile Legend yang Mengaplikasikan Ilmu Fisika

Pemain Mobile Legends sudah pasti hapal dengan bermacam-macam hero yang ada di dalamnya. Nah, di antara banyaknya hero itu, ada 4 Hero yang ternyata mengaplikasikan ilmu fisika. Siapa saja?

Vincent Leonhart Setiawan6 Oktober 2021

Mobile Legend, game keluaran Moonton emang gak ada habisnya buat dibahas. Mulai dari kontroversinya, sampai hero-heronya unik semua. Nah, di artikel ini kita akan membahas 4 hero mobile legend yang mengaplikasikan ilmu fisika dalam skill-skillnya.

1. Fanny

fanny mobile legend

Hero yang katanya boros energy ini emang udah jelas banget sih mengaplikasikan ilmu fisika. Hero yang katanya meniru konsep dalam Attack On Titan ini memang gak ada lawan kalo sudah masuk ke Land of Dawn (Kecuali Fanny Darat). Nah, mungkin ada yang masih bingung, apa sih prinsip fisika yang dijalankan oleh Fanny?

Yap, tidak lain dan tidak bukan adalah vektor. Gerakan Fanny dengan skill tali-talinya sebenarnya merupakan pengaplikasian dari resultan vektor. Seperti yang kita telah pelajari di bangku kuliah maupun bangku sekolah menengah, vektor dapat menentukan gerakan suatu gaya akan mengarah ke arah mana. Dan dengan prinsip ini, maka Fanny di MLBB pun bisa was wis wus ke sana ke mari mencari Savage

2. Khufra

hero mobile legend penerapan gaya pegas

Ternyata bukan cuma Fanny doang guys yang bisa pakai ilmu fisika. Counter alami dari Fanny, yaitu Khufra juga mengaplikasikan hal yang sama nih. Khufra sendiri mengaplikasikan prinsip pegas dalam skill 1 nya. Skill satu Khufra adalah menarik dirinya sedikit ke belakang lalu melecut ke depan. Dalam fisika, hal ini terdapat pada pegas. 

Pegas dapat melecut karena pegas dapat menyimpan energi mekanik sehingga dia dapat kembali ke bentuk asalnya. Dan hal ini dilakukan oleh Khufra dalam skillnya. Setelah melecut, energi yang masih dimiliki oleh Khufra pun dipakai untuk memberikan damage kepada musuh. Ajib bener, dah!

3. Beatrix

penerapan gaya momentum pada mobile legend

Hero yang memiliki banyak senjata ini juga ternyata memiliki unsur fisika di dalamnya loh guys? Ya sudah jelas ya, yang dipakai oleh Beatrix lewat senjata-senjatanya adalah prinsip Momentum dan juga gerak parabola. Lewat senjatanya Renner yang berbentuk sniper, kita bisa paham bahwa Beatrix mengaplikasikan prinsip momentum. Jikalau momentum yang dimiliki semakin besar, ya tentunya damage yang dimiliki semakin besar juga dong.

Lalu lewat senjatanya yang lain yaitu Bennett, yang berbentuk bazooka, kita bisa mempelajari tentang gerak parabola. Yup, serangan Beatrix dengan senjata ini akan berbentuk parabola, maka kita perlu berhati-hati dan menghitung dengan presisi ke mana peluru tersebut akan meluncur. Baru deh, damage maksimal bisa diberikan. 

4. Johnson

penerapan glbb pada mobile legend

Hero yang menggunakan prinsip fisika selanjutnya adalah Johnson. Jikalau hero lain berjalan dengan kecepatan yang relatif stabil, maka Johnson ini berbeda. Johnson dalam bentuk mobilnya bisa melakukan GLBB alias mendapatkan percepatan. Yup, Johnson dapat bergerak dalam 2 jenis gerakan yaitu GLBB atau gerak lurus berubah beraturan, alias makin dipercepat. Maupun bergerak seperti hero lainnya yaitu dengan gerakan yang relatif stabil. 

Nah, jadi itu gaes 4 Hero di MLBB yang ternyata mengaplikasikan ilmu fisika di dalamnya. Gak nyangka ya, dikirain cuma itung-itungan gak berguna, ternyata di game digunakan loh. Yuk, makanya dari sekarang kita perkuat lagi fisika dasarnya, karena kadang yang kita lupakan, itulah yang paling berguna dalam hidup kita. 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait