Fun Fact

5 Anime Yang Wajib Ditonton Anak Teknik

Banyak anime yang sebenarnya bisa menjadi sumber pembelajaran ataupun sumber inspirasi bagi segenap anak teknik. Penasaran mengenai apa saja anime yang wajib ditonton anak teknik? Mari baca artikel ini sampai habis.

Vincent Leonhart Setiawan8 September 2021

Otaku atau penggemar anime sebenarnya merupakan hobi yang bisa mendatangkan inspirasi dan juga sumber pembelajaran jikalau dilakukan secara bijak. Di bawah ini akan diberikan beberapa list anime yang wajib ditonton agar dapat merasakan inspirasi dan juga pembelajaran bagi seluruh pembaca anak teknik.

1. Dr. Stone

dr stone

Mau belajar kimia? Bisa! Belajar kelistrikan dan elektronika? Bisa juga! 

Nah ini nih anime dengan paket lengkap. Hiburan dapat, unsur teknik juga dapat. Dr. Stone adalah sebuah anime dengan tokoh utama bernama Senku. Menceritakan tentang dunia yang secara tiba-tiba membatu. Senku beserta kawan-kawannya yang terbangun dari kejadian pembatuan tersebut lalu mencari jalan untuk membangun kembali dunia yang hilang. Dengan kecerdasannya, dia menemukan berbagai penemuan dan juga mengembalikan segenap teknologi yang telah hilang. Sangat worth untuk ditonton oleh para anak teknik.

2. Fullmetal Alchemist

edward elric

Anime yang menceritakan tentang sebuah negara fiksi yang dikuasai oleh Homonculus ini sebenarnya memiliki beberapa unsur kimiawi di dalamnya. Meskipun unsur kimia yang ada telah dicampurkan dengan unsur-unsur fiksi seperti sihir. Namun, kita masih bisa mempelajari berbagai hal mulai dari arsitektur, keseimbangan reaksi, dan juga hal-hal lain di luar unsur teknik seperti filsafat. Oh ya tidak lupa, anime ini adalah anime terbaik menurut myanimelist.com 

3. Non Non Biyori

non non biyori

Pernah terbayang tidak kalau kamu sebenarnya bisa belajar banyak sekali dari anime ini. Anime yang menceritakan 4 orang anak dari desa bernama Asahigaoka ini sebenarnya bisa menjadi sebuah sumber inspirasi tentang bagaimana tata kota yang baik. Selain belajar tentang tata kota, Non-Non Biyori juga memberikan kita pandangan yang baru tentang bagaimana seharusnya desa yang secara ekologi baik dan juga terjaga namun secara teknologi tidak tertinggal. Gak pernah kepikiran kan? 

4. Tensei Slime / Tensura

 Tensei Slime / Tensura

Anime yang sedang naik daun ini pun memberikan kurang lebih banyak insight tentang tata kota yang baik dan juga ekologi. Namun selain itu, kita juga dapat diberikan insight mengenai ilmu metalurgi meskipun tidak dijelaskan secara mendalam. Anime ini pula bisa memberikan kita pengetahuan tentang bagaimana cara membangun pertanian yang baik terutama di seri selingannya yang berjudul "Tensura Nikki". Sangat direkomendasikan bagi anak teknik pertanian ataupun teknik lingkungan untuk menonton anime ini. 

5. Shingeki No Kyojin

 attack of titan

Anime ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi segenap anak teknik. Anime yang terkenal dengan lagu Sasageyo nya ini sebenarnya memiliki banyak alat yang dapat dijadikan inspirasi terutama bagi segenap anak mekanik.

Contohlah senjata mereka, hal tersebut secara teoretis memang dapat dibuat di dunia nyata. Mungkin dengan penyempurnaan sedikit kita bisa memiliki alat yang sama dengan anime tersebut.

Selain itu, banyak juga hal yang sebenarnya bisa dibongkar yang berkaitan dengan kinekmatika. Sangat direkomendasikan untuk ditonton, baik dari segi menghibur maupun dari segi ilmu teknik yang terkandung di dalamnya. 

Nah, bagaimana segenap pembaca anak teknik? Gak nyangka kan kalau dari anime yang sederhana ternyata banyak ilmu dan inspirasi yang bisa didapatkan? Kalau teman-teman ada gak nih rekomendasi anime lain yang mungkin bisa kita jadikan sebagai referensi ide dan keilmuan?

 

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait