Kreatifitas

STOP JADI BODOH! 5 Channel Youtube Ini Bakal Bikin Kalian Pinter!

Merasa dosen jelasin mental terus?! Nih ada 5 Channel Youtube yang akan bantu studi kamu sebagai anak teknik.

Vincent Leonhart Setiawan20 November 2021

Dosen teknik biasanya sudah tuir-tuir, jelasinnya pun kurang asik. Sebagai anak muda, sudah pasti mental deh. Bukannya tercerahkan malah jadi bodoh rasa-rasanya.

Daripada bayar website-website bank jawaban yang bikin makin bodoh, tonton  5 channel youtube. Dijamin bikin kamu makin jadi pintar. 

1. Web Programming Unpas dan Kelas Terbuka

Kedua channel asal Indonesia ini membahas mengenai dunia percodingan. Bedanya, kalau web programming unpas lebih kepada web programming seperti namanya. Kalau mau belajar CSS, HTML, dan serba-serbi web programming, chanell ini adalah jawabannya.  

Namun, untuk kelas terbuka, pemrograman yang dipelajari lebih umum. Bahasa yang diajarkan pun bervariasi. Mulai dari Java, Python, C++, dan masih banyak lagi. Serta yang paling lucu adalah pembawaan dari host channel Kelas Terbuka ini. 

2. 3 Blue 1 Brown

Channel ini membahas serba serbi hal yang berkaitan dengan matematika. Dikupas dengan tuntas dan menarik, serta ilustrasi yang makin memperjelas penjelasannya. Cuma hanya ada 1 barrier untuk belajar dari channel ini, bahasa yang dipakai. Ya, terkadang ada beberapa istilah bahasa inggris yang agak sulit untuk dimengerti. Tetapi, dengan bantuan dari Google Translate, semua bisa teratasi.

3. Sebastian Lague dan Anak Agung Duwi Arsana

Ingin belajar sirkuit dan projek-projek unik? Dua channel inilah tempat yang tepat.

Ya, Sebastian Lague adalah channel yang berisi tentang project-project kelistrikan serta koding yang cukup sederhana namun menarik. Serta, channel ini mengajarkan basic-basic terutama konsep bekerjanya suatu alat. Channel ini seringkali memberikan kita pengetahuan baru tentang bagaimana suatu hal bisa terjadi. Mulai dari memori komputer, hingga AI di game.

Dari dalam negeri kita memiliki tokoh serupa yang bernama Anak Agung Duwi Arsana. Banyak hal-hal menarik yang dibahas mulai dari Arduino, bitcoin, reparasi, ataupun improvisasi suatu barang. Pokoknya kece abis deh.

4. Real Pars

Kalau kamu mau belajar PLC atau hal yang berkaitan dengan otomasi dari awal, RealPars menawarkan hal itu. Channel youtube ini menawarkan penjelasan dari berbagai sudut pandang dan penerapannya. Prinsip kerja, aplikasi yang digunakan, pemrogramannya, RealPars mengajarkan semuanya itu. Pokoknya kece abis deh!

5. Professor Dave Explains

Ya, channel ini ramah terhadap otak-otak yang lemah menerima penjelasan njelimet. Professor Dave Explains memberikan penjelasan yang mudah bin singkat. Serta ringkas untuk banyak permasalahan. Mulai dari fisika, kimia, matematika, dan hal-hal lainnya pun dijelaskan olehnya. Intinya He Know A Lot About Sciences Stuff~.

Ya, itulah beberapa Channel yang bisa menjadi referensi teman-teman semua untuk belajar lebih dalam mengenai serba-serbi teknik. Semoga channel ini bisa membantu teman-teman untuk menambah pengetahuan. Intinya, stop jadi bodoh! Berusaha lagi dan lagi!

Share:

0 Komentar