Opini

Tidur Segan Nugas Tak Mau

Pernah mengalami pengalaman tidak bisa tidur tetapi enggan nugas? Sama. Sesungguhnya ini adalah permasalahan seluruh anak teknik yang masih hidup (Setengah mati)

Hidup segan mati tak mau! Bah, biasa itu mah! 

Tidur segan nugas tak mau, nah ini baru luar biasa. Biasanya sih yang seperti ini anak-anak malam yang sering nongkrong di kafe hingga larut malam. Ataupun dilakukan oleh kawan-kawan anak Valorant yang bermain sampai subuh demi mengejar rank. Dan mungkin juga ada anak teknik yang terlalu gila menonton Piala Euro sampai-sampai segala hidupnya ngomongin itu.

Selain itu, ada juga yang melewatkan waktu tidurnya demi bermalam ke kamar bersama doi melewati malam syahdu. Berduaan dan bercanda mesra sembari mencita-citakan bagaimana masa depan akan terjadi. Atau mungkin ada juga yang berkumpul bersama teman sembari memikirkan bagaimana masa depan manusia dan bagaimana caranya membuat peradaban yang baik. 

Macam-macam lah pokoknya!

Tetapi, apakah ini salah? Tidak juga. Bersenang-senang adalah hak semua mahluk, termasuk anak teknik (dikira anak teknik mahluk astral ye!). Namun, kita juga harus paham kalau kita berkuliah di teknik ada tujuannya. Tujuan kita adalah menambah ilmu kita dan menyelesaikan studi sebaik mungkin. Lalu bagaimana supaya studi kita bisa berjalan lancar? Ya, nugas!

Sebut saja prokrastinasi

Nah, ternyata kegiatan tidur enggan nugas tak mau ini ada istilahnya. Namanya adalah Prokrastinasi. Singkatnya, sebenarnya ini adalah kegiatan membuang-buang waktu dan meninggalkan tugas utama demi hal lain yang gak penting. Nah daripada kalian membaca artikel ini lebih jauh lagi, dan tentunya tulisan ini isinya gak terlalu penting. Lebih baik kalian semua menonton sebuah video yang memberikan tips mengenai bagaimana melawan prokrastinasi ini.

Nah, boleh deh tuh, sedikit tips dari video itu dipakai untuk teman-teman semua menyelesaikan permasalahan prokrastinasi kalian. Karena kalau dibiarkan impactnya bisa menjadi sangat besar. Apalagi kalau sudah memasuki dunia kerja. Bisa-bisa banyak pekerjaan yang akan terbengkalai dan tidak terurus dengan baik. Tentunya kita gak mau dong ya menjadi anak teknik yang gak bertanggung jawab.

Dan juga tentunya dengan menyelesaikan permasalahan prokrastinasi kalian, ini akan membantu kalian untuk mendongkrak prestasi akademis kalian. Yang tadinya mager nulis artikel ilmiah, secara tiba-tiba jadi yahud buat ngerjainnya. Yang tadinya malas ikut training, seketika jadi orang yang punya banyak ilmu dan sertifikat. 

So, mari kita selesaikan masalah prokrastinasi ini. Juga jangan lupa, kalau emang gak nugas, lebih baik tidur aja. Daripada kamu bangun terus, tidur enggan nugas tak mau. 

Share:

0 Komentar