Opini

3 Fakta Unik Untuk Meningkatkan Produktifitas

Tanpa disadari banyak orang yang hingar bingar dengan waktu nya. Dalam satu hari terdapat 24 jam, dan hasil apa yang Anda peroleh nantinya sangat ditentukan oleh detik pertama

Minir5 Januari 2022

"Kamu bisa menunda-nunda, tetapi waktu tidak bisa menunda"

-Benjamin Franklin

Berbicara mengenai waktu tidak akan pernah habisnya. Pasalnya setiap manusia yang hidup pasti memiliki waktu nya masing-masing.

Waktu yang sudah ada pada diri kita, belum tentu mampu kita maksimalkan dengan baik. Tanpa disadari banyak orang yang hingar bingar dengan waktu nya.

Dalam satu hari terdapat 24 jam, dan hasil yang Anda peroleh sangat ditentukan oleh detik pertama. Waktu seperti dua sisi pedang. Terkadang bisa menjadi hal yang berguna ketika melakukan kegiatan produktif. Namun, bisa menjadi senjata yang membunuh kalau tidak Anda gunakan dengan bijak.

1. Sinergi antara waktu dan komitmen.

Banyaknya waktu yang sudah Anda lalui setiap harinya. Tentu akan Anda jadikan pembelajaran agar lebih baik kedepannya. Namun masih sedikit orang yang mampu berkomitmen kuat menggunakan waktu untuk hal-hal produktif.

Namun, akan jadi luar biasa ketika mampu berdedikasi dengan komitmen yang sudah Anda buat. Sebab, setiap aktivitas harian Anda lakukan didasarkan dan komitmen yang kuat. Tanpa adanya kedua, Anda akan menganggap enteng waktu dan aktivitas Anda.

Maka, jika Anda ingin produktif, maka Anda harus punya sikap komitmen terhadap waktu kepada diri Anda.

2. Toleransi dapat membunuh produktivitas Anda

Toleransi harus berdasarkan sesuatu yang jelas. Toleransi tanpa alasan hanya akan membunuh waktu Anda. Seluruh aktivitas yang sudah kita rencanakan sesuai dengan proporsi akan kacau ketika ada toleransi tengah-tengahnya. Disaat Anda merasa ada toleransi, Anda akan lebih cenderung menunda-menunda aktivitas yang dilakukan.

Toleransi merupakan suatu hal yang wajar. Namun apabila dilakukan berlebihan pada aktivitas Anda, maka hal harus mampu kamu hindari. Tanpa kita sadari banyak orang melalaikan waktu, karena embel-embel toleransi. Yang berujung penundaan sebuah aktivitas.

3. Kedisiplinan tinggi, mampu memacu peningkatan kualitas waktu Anda

Kualitas waktu seseorang ditentukan oleh kedisiplinan seseorang dalam melakukan berbagai aktivitas. Bukan dari jumlah waktu yang dilakukan saat melakukan sebuah aktivitas.

Tidak akan ada jika Anda tidak disiplin terhadap waktu. Disiplin terhadap waktu bisa Anda lakukan dimulai dari melakukan aktivitas tepat waktu.

Terdapat 3 kata kunci penting yaitu Waktu, Komitmen dan Disiplin. Dari ketiga kata tersebut, kita harus mampu memadukan agar tercipta waktu yang lebih berkualitas untuk Anda. Serta perlu dicatat, hindari toleransi pada waktu Anda karena dapat berpotensi membunuh waktumu.

Share:

0 Komentar