Pengetahuan

10 Karakter yang Sesuai untuk Anda yang Ingin Kuliah di Jurusan Teknik Informatika

Apa saja sih karakter yang sesuai untuk kita yang ingin kuliah di jurusan Teknik Informatika? Yuk simak ulasan berikut ini, mana tau karakter tersebut ada di diri Anda.

Agus Triono22 Agustus 2021

Mahasiswa pada setiap jurusan perkuliahan mempunyai karakternya masing-masing, contohnya mahasiswa hukum yang jago berbicara & berdebat, dan mahasiswa desain yang jago menggambar.

Hal ini pula berlaku bagi jurusan teknik informatika. Dibutuhkan seseorang yang memiliki karakter yang sesuai dengan kuliah jurusan teknik informatika ini, supaya bisa merampungkan proses perkuliahan, mendapatkan bekal ilmu yang cukup, & lulus dengan nilai yang memuaskan.

Apa saja karakter yang sesuai kuliah teknik informatika? AnakTeknik telah merangkumnya buat Anda. Yuk Simak 10 karakter yang sesuai untuk Anda yang ingin kuliah di jurusan Teknik Informatika di bawah ini ya!

1. Suka Matematika

Suka-Matematika
Sumber Gambar : istockphoto.com

Anda perlu menjadi seorang yang menyukai matematika. Kenapa? lantaran hampir seluruh materi perkuliahan pada jurusan ini semua berhubungan dengan hitung-hitungan matematika. Dengan menyukainya, akan menciptakan proses yang Anda akan lalui lebih gampang.

2. Bisa Belajar Mandiri

Bisa-Belajar-Mandiri
Sumber Gambar : istockphoto.com

Menjadi mahasiswa Teknik Informatika pula wajib  mampu belajar secara mandiri. Jadi, Anda tidak akan bergantung sepenuhnya dengan materi yang diberikan dosen pada kelas.

3. Mampu Bekerja Di Bawah Tekanan

Mampu-Bekerja-Di-Bawah-Tekanan
Sumber Gambar : istockphoto.com

Poin berikutnya karakter yang sesuai kuliah di jurusan ini yaitu bisa bekerja di bawah tekanan. Hal ini penting supaya Anda mampu merampungkan tugas-tugas kuliah yang banyak menggunakan deadline yang mepet-mepet.

4. Menyukai Tantangan

Menyukai-Tantangan
Sumber Gambar : istockphoto.com

Anda menyukai tantangan? Apabila iya, berarti Anda cocok sebagai mahasiswa teknik informatika. Karna di jurusan ini ada banyak sekali tantangan baru yang akan Anda temukan.

5. Pantang Menyerah

Pantang-Menyerah
Sumber Gambar : istockphoto.com

Karakter pantang menyerah pula perlu Anda miliki apabila ingin kuliah di jurusan teknik informatika. Persoalan sistem personal komputer (PC)  & sejenisnya bukanlah hal yang gampang. Kalau Anda gampang menyerah, bagaimana Anda mampu maju & merampungkan tantangan yang ada?

Baca Juga : 5 Cara Terbaik Manajemen Waktu untuk Mahasiswa

6. Mudah Belajar Hal Baru

Mudah-Belajar-Hal-Baru
Sumber Gambar : istockphoto.com

Bukan hanya kemauan buat belajar, akan tetapi Anda juga perlu mempunyai karakter gampang mempelajari hal-hal baru. Bidang teknologi informatika adalah bidang yang perkembangannya sangat pesat. Untuk itu, Anda harus bisa dengan mudah mempelajari hal-hal baru.

7. Memiliki Logika Yang Kuat

Memiliki-Logika-Yang-Kuat
Sumber Gambar : istockphoto.com

Mahasiswa teknik informatika perlu mempunyai nalar yang kuat. Dengan karakternya ini, Anda diharapkan sanggup menuntaskan perkara menggunakan pemikiran yang logis.

8. Orangnya Teliti Dan Berhati-Hati

Orangnya-Teliti-Dan-Berhati-Hati
Sumber Gambar : istockphoto.com

Karakter yang sesuai kuliah teknik informatika berikutnya yaitu teliti & berhati-hati. Tanpa mempunyai 2 karakter ini, Anda akan gampang melakukan kesalahan pada mengerjakan tugas & menuntaskan perkara.

9. Memiliki Orientasi Pada Detail Yang Tinggi

Memiliki-Orientasi-Pada-Detail-Yang-Tinggi
Sumber Gambar : istockphoto.com

Selain teliti, karakter lainnya yang perlu Anda miliki yaitu orientasi yang tinggi pada detail. Kalau Anda suka  memperhatikan hal-hal kecil yang terlihat begitu sepele buat orang lain tetapi berarti besar, Anda cocok buat menjadi mahasiswa teknik informatika.

10. Betah Berlama-Lama Di Depan Komputer

Betah-Berlama-Lama-Di-Depan-Komputer
Sumber Gambar : istockphoto.com

Menjadi mahasiswa teknik informatika wajib  betah & senang  berlama-lama menatap layar personal komputer (PC) lantaran nantinya Anda akan menghabiskan banyak waktu di depan personal komputer (PC) sembari mengutak-atik perangkat ini.

Nah, itulah 10 karakter yang sesuai untuk Anda yang ingin kuliah di jurusan Teknik Informatika. 10 karakter ini sangat perlu Anda miliki untuk menjadi bekal nanti sebagai mahasiswa teknik informatika. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat ya buat kita semua.

Share:

0 Komentar