Fun Fact

7 Facebook Gamer Rekomendasi Anak Teknik untuk Usir Kebosanan

Menonton gamer yang sedang memainkan game adalah kegiatan yang menyenangkan. Berikut ini adalah daftar 7 Facebook Gamer untuk kamu Anak Teknik usir rasa bosan.

Andri Marza Akhda18 Maret 2022

Apa yang pertama kali Sobat Teknik lakukan ketika bosan?

Bermain game mungkin jadi salah satu jawaban Sobat Teknik. Namun, apa jadinya jika niat awalnya bermain game untuk usir kebosanan, malah menjadikan Sobat Teknik jadi emosi.

Mau kalah atau terus-terusan gagal dalam menjalani misi, buntu untuk cari jalan keluar. Berhenti sejenak atau melihat orang lain bermain game bisa menjadi solusi dari masalah kedua itu.

Ya melihat orang lain struggle pada game setidaknya tidak akan menjadikan kita emosi berlebih seperti saat bermain sendiri. Apa benar begitu?

Ini murni pendapat pribadi penulis, Sobat Teknik bisa menyangganya di kolom komentar.

Untuk melihat orang lain bermain game atau streaming, ada banyak platform yang bisa di akses. Sobat Teknik bisa mengakses Youtube, Nimo, Twitch, Mixer, dan bahkan Facebook.
Ya, Facebook.

Raksasa perusahaan teknologi sosial media itu sudah lama sekali menyediakan fitur untuk Live Gaming, bagi para Facebook Creator. Facebook dengan fitur game-nya ini banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Apalagi ditambah fitur game streaming, menjadikan tidak ada alasan bahwa Facebook sudah ketinggalan.

Sesuai namanya, yakni game streaming, di dalamnya pasti banyak bertebaran Facebook Creators yang memainkan game-game epic. Kita bisa menyebutnya sebagai Facebook Gamer.

Penulis telah merangkum 7 dari sekian banyak Facebook Gamer yang bisa mengusir kebosanan Sobat Teknik.

Siapa saja?

1. MetalBox

7 Facebook Gamer Rekomendasi 2022
MetalBox

Ada sosok Rafi MetalBox.

Penulis sudah cukup lama mengikuti Rafi MetalBox ini, terutama pada masa awal pandemi, yakni 2020. Terdapat fakta menarik, bahwa saat itu Rafi MetalBox masih duduk di Sekolah Menengah Pertama.

Rafi MetalBox pernah pindah ke Nimo, karena aturan batas umur untuk Facebook Gaming Creator.

Berbeda anak seumurannya, Rafi justru bisa menjadikan game sebagai ladang penghasilannya. Saat ini, jumlah Like di FansPage Facebook-nya mencapai 54.529 dengan jumlah pengikut 346.940. Untuk sekali streaming, Rafi MetalBox menghasilkan 1000-3000 views, bahkan lebih.

Jenis game yang sering Rafi MetalBox mainkan sendiri adalah survival. Rafi MetalBox terkenal OP di permainan ini, terutama kemampuanya dalam adu tembak. Baik itu jarak dekat dengan handgun apalagi jarak jauh dengan sniper. Ia juga jago storytelling scene atau cerita di balik game yang ia mainkan.

Game survival yang sering ia mainkan adalah Resident Evil 2 Remake, Resident Evil 7, God of War, Days Gone, Shadow of the Colossus, Ghost of Tsushima, Uncharted, dan The Last of Us II

2. Muezza

7 Facebook Gamer Terfavorit
Muezza

Selanjutnya ada Muezza.

Teruntuk Sobat Teknik, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata Muezza.

Ya, Muezza adalah nama dari kucing kesayangan milik Nabi Muhammad dalam kepercayaan islam. Nama inilah yang kemudian menjadi nickname dari Adit Muezza. Sama seperti Rafi MetalBox, Muezza, adalah Facebook Gamer favorit penulis, terlebih di masa-masa awal pandemi.

Terkenal dengan ekspresinya yang lepas, jumlah pengikut di laman FansPage telah mencapai 964 ribu lebih. Sekali streaming, Muezza bisa mendapatkan lebih dari 3000 views. Jenis game yang dimainkan oleh Muezza sangatlah beragam, mulai dari survival, battle survival, dan horror.

Contoh game yang ia mainkan adalah Momo Is Here, Granny, DreadOut, Resident Evil 7-BioHazard, Martha is Dead, Home Sweet Home, Little NightMares, Internet Cafe Simulator dan lain-lain.

Saat memainkan game tema horror Muezza selalu sukses membuat deg-degan penontonnya. Muezza membawa penonton benar-benar ada di dalam situasi horror itu secara nyata.

3. Bang Ren

Bang Ren Facebook Gamer
Bang Ren

Selanjutnya ada Bang Ren.

Teruntuk Sobat Teknik yang suka dengan gamers yang identik dengan satu game, Bang Ren bisa jadi salah satu jawaban Sobat Teknik. Meskipun kebanyakan bermain game bertema horror, tapi penonton tetap dibuat happy, karena pembawaan Bang Ren yang ceria.

Fans Page milik Bang Ren sudah mencapai 99.414 like, dengan jumlah pengikut 831.183.

Sama seperti sebelumnya, Bang Ren juga sering mendapatkan 1000 - 3000 views per kali streaming.

Untuk game yang sering ia mainkan adalah Dead By DayLight, Resident Evil 7-BioHazard, Little Nightmares, Little Nightmares II, Resident Evil 3, Metro Exodus, Battlefield 2042, Battlefield V.

Game favorit nya adalah Dead by DayLight. Game yang disebut asymmetrical multiplayer horror game. Seorang player, dapat bermain sebagai killer yang bertugas untuk memburu 4 orang lain yang berperan sebagai survivor. Adapun tugas dari keempat survivor ini adalah memperbaiki genset agar mereka bisa melarikan diri dari killer. Tentunya kamu juga dapat berperan sebagai survivor.

4. Okemudin Gaming

Okemudin Gaming, Facebook Gamer
Okemudin Gaming

Selanjutnya ada Okemudin Gaming. Bisa penulis katakan bahwa Facebook Gamer satu ini memilih ciri khasnya tersendiri, dengan memainkan game dengan kebanyakan temanya adalah survival, battle survival, dan juga adventure. Tidak hanya itu, Okemudin Gaming dikenal banyak memainkan game-game baru di Playstation 5.

Dengan tema game seperti itu, sudah sangat wajar, jika penonton live stream Okemudin Gaming bisa mencapai 3000 viewer lebih. Data statistik mengenai jumlah pengikut sampai dengan 709 ribu lebih.

Untuk game yang sering dimainkan oleh Okemudin adalah Marvel's Spider-Man, Elden Ring, Star Wars Jedi: Fallen Order, Gears 5, Beyond Two Souls, The Last of Us II, The Battle for FreedomThe Stone Bull dan lain-lain.

Salah satu ciri khas unik Okemudin Gaming adalah yang sering menyumbangkan suaranya untuk viewer. Ia juga memiliki konten podcast walau masih membahas tentang game

5. Joy

7 Facebook Gamer Indonesia untuk Usir Rasa Bosan
Joy

Berikutnya ada nama Facebook Gamer, Joy. Facebook Gamer terbilang banyak memiliki referensi game.

Joy, dapat memainkan game bertemakan simulator, battle adventure, dan horror. Jumlah penonton yang melihat live streaming Joy mencapai angka hingga 1000 lebih. Yang paling berbekas ketika Joy bertindak sebagai dokter bBedah dalam game Surgeon Simulator.

Fans Page-nya sendiri telah mendapatkan 58.625 like dan 1 juta pengikut. Jumlah yang sangat fantastis. Untuk game yang Joy mainkan adalah Home Sweet Home, Little Nightmares, Euro Truck Simulator, GTA 5, Far Cry: Primal, Surgeon Simulator, God Of War, dan beberapa game mobile seperti Mobile Legends, dan Subway Surfers.

6. OmPol Gamer

7 Facebook Gamer Rekomendasi
OmPol Gamer

Selanjutnya ada OmPol Gamer. Sesuai namanya, Facebook Gamer juga dikenal dengan berbagai video lucu mengenai polisi yang menjadi ciri khas OmPol Gamer.

OmPol Gamer, terkenal dengan game Pro Evolution Soccer atau PES. Memanfaatkan euforia masyarakat yang gemar sepakbola, membuat Fans Page OmPol Gamer mendapatkan lebih dari 1000 views. Inilah ciri khas kedua dari OmPol Gamer.

Untuk gamer satu ini memiliki jumlah pengikutnya terbilang banyak dengan jumlah 522 ribu.

7. Zainul Mutakkhin

7 Facebook Gamer yang Unik
Zainul Mutakkhin

Selanjutnya Sobat Teknik, ada nama Zainul Muttakkhin. Berbeda dengan 6 Facebook Gamer sebelumnya, nama yang digunakan oleh gamer ini terkesan seperti nama asli.

Selain keunikan nama, Zainul Muttakkhin terkenal sebagai gamer yang setia memainkan satu jenis game yaitu Euro Truck Simulator 2.

Teruntuk Sobat Teknik yang suka dengan game perjalanan menggunakan kendaraan, Zainul Muttakkhin ini bisa menjadi jawaban Sobat Teknik. Skill-nya dalam mengemudikan truck ataupun bus di lorong-lorong sempit, jalanan sempit, dan di antara jurang memang patut diacungi jempol. Menarik, melihat kiprahnya di dunia nyata seperti apa, apakah bisa melakukan skill putar-putarnya di jalanan yang sisi kiri dan kanannya adalah jurang.

Apakah beliau adalah Supir Medan, yang memang terkenal handal untuk situasi-situasi seperti itu?

Sekarang, Fans Page Zainul Muttakhin sudah mencapai 389 ribu pengikut.

Itulah beberapa rekomendasi Facebook Gamer asal Indonesia yang  bisa menghilangkan rasa kebosanan. Baca terus blog Anakteknik.co.id, untuk dapatkan info menarik lainnya.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait