Industri

9 Skill Digital Ini Sangat Dibutuhkan Di Dunia Industri!

Skill Digital merupakan kemampuan di bidang Digital dengan memanfaatkan teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi serta produktivitas dalam suatu pekerjaan yang berhubungan dengan Teknologi dan Bisnis .

Edinanta E1 Februari 2021

Di Era Digital ini untuk menggapai sebuah karir yang menjanjikan, sesorang membutuhkan kemampuan yang dapat menunjang perkerjaan tersebut seperti memiliki Skill Digital, Skill Digital sangat dibutuhkan di Sektor Industri yang bergerak di bidang Teknologi dan pengembangan bisnis. Tren digital membuat banyak perubahan yang signifikan, dan sebagai Mahasiswa kita harus terus mengupgrade diri. Gelar Sarajana saja tidak cukup untuk bisa mendukung karir kita dimasa depan. Kita harus memenuhi kualifikasi-kualifikasi itu dengan cara menambah skill mengikuti perkembangan zaman. Berikut beberapa Skill Digital yang dibutuhkan di Era Digital! 

1. Coding

Coding merupakan keahlian dalam membuat suatu program dengan cara menyusun code, menguji, mengedit, memperbaiki (debug), dan memelihara kode guna membangun suatu program yang terstuktur pada komputer. kemampuan coding dibutuhkan di suatu Industri untuk meyusun dan memback-up data secara cepat dan tepat.

2. Web Development

Kamampuan Membangun dan Mengembangkan suatu web diperlukan oleh suatu perusahan agar terlihat profesional. dengan adanya web resmi perusahaan, suatu perusahaan dapat memberikan informasi yang jelas seperti founder, alamat, kontak, email, dan sebagainya dapat membuat pelanggan lebih mudah untuk menggunakan layanan atau produk perusahaan tersebut.

3. UI dan UX Design

Skill UI dan UX Design sangat berperan penting dalam menentukan nilai akhir dari suatu produk dengan meningkatkan daya guna, aksesbilitas dan efisiensi untuk pengguna. Kemampuan ini dibutuhkan perusahaan dalam meningkatkan kepuasan costumer.

4. Project Management

Project Management yaitu kemampuan sesorang dalam memanagemen suatu project dari awal perancangan hingga finishing. Seseorang yang handal dalam Project Management dipercaya oleh suatu perusahan dalam mengerjakan suatu project dari yang mudah hingga sulit.

5. App Development

Kemampuan App Development dibutuhkan dalam proses pembuatan aplikasi dari awal hingga peluncuran, yang ditujukan kepada customer agar dapat diakses dengan mudah.

6. SEO (Search Engine Optimization)

SEO adalah Proses meningkatkan sistem peringkat situs agar mudah dijangkau dan menghemat waktu dalam proses pencarian pada Search engine dengan tujuan meningkatkan pengunjung.

7. Excel and Word Knowledge

Pengetahuan tentang Excel dan Word sangat diperlukan di Era Digital, dengan memiliki pengetahuan akan fitur-fitur pada excel dan word seseorang mampu melakukan suatu pekerjaan dengan mudah dan cepat.

8. Copywriting

Copywriting merupakan teknik penulisan yang bertujuan menarik pembaca, Seorang Copywriter mampu menunjukan keunggulan suatu produk dengan cara mempromosikannya dengan semenarik mungkin sehingga dapat menyaingi kompetitor.

9. Social Media Marketing

Di Era sekarang kita banyak menemukan Influencer yang sedang mempromosikan suatu produk dengan menggunakan social media, skill seperti ini juga dibutuh oleh prosahaan untuk melakukan marketing melalui social media.

Share:

0 Komentar

Related Article