Pengetahuan

6 Keuntungan Mahir Berbahasa Asing Bagi Anak Teknik!

Mahir berbahasa asing merupakan salah satu modal dalam mengembangkan peluagn karir seseorang. Apa saja keuntungan mahir berbahasa asing bagi anak teknik?

Ed24 September 2021

Mahir berbahasa asing adalah salah satu kemampuan yang banyak didambakan oleh banyak orang. Banyak manfaat yang terkandung. Buat kamu yang masih kuliah, belum terlambat untuk belajar bahasa asing. Karena banyak keuntungan yang diperoleh dari belajar bahasa asing. Salah satunya mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan di dunia.

Ilmu pengetahuan dan Teknologi lahir dari berbagai negara dengan bahasa yang berbeda pula. Dengan demikian, mahir dalam berbahasa asing akan menjadi kebutuhan. Apa saja keuntungan dalam mahir berbahasa asing bagi Anak Teknik? Simak 6 Keuntungan Mahir Berbahasa Asing Bagi Anak Teknik!

1. Meningkatkan Peluang Kerja di dalam maupun Luar Negeri

Jika kamu ingin memiliki karir diluar Negeri, mahir bahasa asing wajib dikuasai. misalnya jika kamu ingin berkarir di Perancis, Mau tidak mau kamu harus mengusai Bahasa Perancis. 

2. Menambah pemasukan dengan menjadi seorang penerjemah bahasa

Mengusai lebih dari satu bahasa asing bisa membuatmu menghasilkan penghasilan tambahan. Salah satunya dengan menjadi freelance translator. Selain menambah pemasukan menjadi freelance tranlator juga akan menambah value pada diri kamu. Kamu dapat melakukan sambil menjalani aktivitas perkulihan ataupun pekerjaaan.

3. Meningkatkan peluang mendapat beasiswa di luar negeri

Buat kamu yang ingin dapat Beasiswa S2 ke luar negeri, memiliki kemampuan berbahasa asing menjadi syarat utama.

4. Mempermudah komunikasi ketika keluar Negeri

Ketika berada diluar Negeri menggunakan Bahasa Inggris saja tidak cukup. Ada beberapa negera yang tidak memakai Bahasa Inggris sebagia bahasa utama. Sehingga kamu perlu mahir beberapa bahasa asing untuk mempermudah berkomunikasi.

5. Memperluas relasi 

Mengusai bahasa asing dapat membantu kamu dalam membangun relasi dengan orang di luar Indonesia. Banyak manfaat yang kamu dapatkan kedepannya. Kamu bisa mendapatkan surat rekomendasi untuk melamar pekerjaan suatu perusahan dari relasi. 

Simak juga

6. Menjaga otak tetap sehat

Belajar bahasa asing dapat melatih daya ingat seseorang sehinga membuat otak tetap sehat. Pasalnya ketika belajar bahasa asing membuat otak memproses tata bahasa, kosa kata dan cara pengucapan.  Belajar bahasa asing juga menjauhkan seseorang dari penyakit otak speeri alzheimer.

Itulah 6 Keuntungan Mahir Berbahasa Asing Bagi Anak Teknik!

Share:

0 Komentar