Kreatifitas

7 Tiktokers Indonesia Yang Wajib di-Follow Oleh Anak Teknik

TikTok adalah aplikasi berbagi video yang saat ini banyak digunakan oleh kawula muda. Dengan kemampuan literasi, kita dapat menemukan akun-akun TikTok yang bermanfaat

Andri Marza Akhda17 November 2021

TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang sudah lama viral di Indonesia. Di masa awal kedatangan aplikasi ini, tahun 2018, TikTok banyak menuai kecaman masyarakat. Bahkan, Sobat Teknik tentu masih ingat langkah Pemerintah Indonesia untuk memblokir DNS dari TikTok di tahun yang sama. Pemblokiran yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia mulai membuka cakrawala baru kepada manajemen dan pengguna TikTok.

Sobat Teknik pastinya sadar bahwa setiap aplikasi sangat bergantung pada bagaimana cara penggunannya. Meskipun sekarang TikTok didominasi oleh konten-konten "Joget Itu Berkarya". Namun Sobat Teknik masih bisa menemukan banyak konten-konten edukasi.

Bahkan, penulis telah merangkum 7 Akun Tiktok Yang Wajib DiFollow Oleh Anak Teknik. Penasaran dengan 7 akun TikTok apa saja yang masuk ke dalam daftar ini ? Baca artikel ini hingga akhir.

1. Tiktoker Koharotvreal Bahas Sains Dengan Cara Menyenangkan

Tiktoker Indonesia
Koharotvreal

TikToker yang satu ini banyak melakukan eksperimen sains yang jarang dilakukan di Sekolah. Penyampaianya To The Point dan ringanmemancing rasa penasaran Sobat Teknik untuk mencoba eksperimen. Saat ini, akun TikTok Koharotvreal telah mencapai 3 Juta Followers. 

Akun ini sendiri telah menjelaskan bahwa ia bukanlah scientist, tapi dapat menjelaskan dengan lugas dan mudah dimengerti. Penulis rasa Koharotvreal sudah memiliki cita rasa layaknya scientist.

Tagline yang terkenal dari akun ini, adalah Sains Bro

2. Tiktoker FajrulFx Untuk Sobat Teknik Yang Doyan Fisika

Tiktoker Indonesia
FajrulFX

Sama seperti sebelumnya, hanya saja akun FajrulFX atau Fajrul Falah ini lebih berfokus pada Fisika. Eksperimennya pun terbilang anti-mainstream, out of the box, dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Konten FajrulFX  banyak dicari, terutama pembuktian IPA dalam anime Jepang Dr. StoneDr Stone bercerita tentang usaha membangun kembali peradaban yang dilakukan oleh tokoh dari Dunia Pra-Membatu. Tokoh utama dari anime adalah Senku dan Taiju.

3. Bimbingan Online Bersama Dosen Unpad Yang Jadi Tiktoker

Dosen Tiktoker
Buiramira

Selanjutnya adalah nama Tiktoker Buiramira atau Ibu Ira Mirawati. Konten yang ditampilkan pada akun TikTok ini berfokus pada masalah perkuliahan.

Sebagai Dosen FiKom Unpad, Ibu Ira Mirawati tidak segan-segan memberikan tips tentang penulisan skripsi. Apa yang dilakukan oleh Ibu Ira ini patut diacungi jempol, karena mau berbaur dengan anak muda melalui TikTok. Sekarang Bu Ira sudah mendapatkan 758 ribu followers.

Ayo kita dukung terus akun ini, agar penulis dan juga Sobat Teknik mendapatkan lebih banyak tips tentang perkuliahan.

4. David GadgetIn Untuk Asupan Teknologi Sahabat

Tiktok David Gagtein
Gadgetin

Siapa yang tidak kenal dengan nama David GadgetIn?. Videonya di Youtube telah membantu banyak orang untuk mendapatkan smartphone yang sesuai akan kebutuhan.

Penulis sendiri selalu menonton videonya sebelum membeli peralatan elektronik. Seperti yang kita tau, David adalah reviewer yang jujur. Selalu memberikan Sobat Teknik perspektif yang imbang, kelebihan dan kekurangan produk elektronik.

Meski lebih banyak dikenal di Youtube, tapi David melebarkan sayap ke ranah TikTok.

5. Belajar Matematika Di TikTok Bersama yc_angga

Tiktoker Indonesia
yc_angga

Berikutnya ada nama akun TikTok yc_angga. Di akun ini, Sobat Teknik dapat dengan mudah menemukan berbagai trik matematika yang unik. Kenapa unik? Cara Angga Yuda Pratama dalam menyelesaikan persamaan terbilang lugas dan cepat.

Sobat Teknik yang tidak terlalu mengerti matematika pun akan dengan cepat belajar dari konten akun yc_angga ini. Untuk sekarang jumlah followers yang sudah dicapai berada di angka 141 ribu followers.

6. Belajar Trik Keren Gadget di bagus.ya

Trik Teknologi Di Youtube
bagus.ya

Di nomor 6 ada nama bagus.ya. Untuk yang lebih dulu berkecimpung di TikTok sudah tidak asing lagi dengan Bagus Yusron. Ya, konten yang dibuat bertujuan untuk menambah pengetahuan Sobat Teknik terkait trik gadget untuk produktivitas kerja

Baca juga : 7 Aplikasi PC Untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja Kamu

Tidak hanya trik, Bagus Yusron juga memberikan reviewnya terhadap barang-barang gadget yang jarang muncul di pasaran. Penjelasannya tidak kalah jauh dengan penjelasan dari David GadgetIn

7. Belajar Bahasa Inggris Lebih Asik Di TikTok Diligenceenglish

Belajar Bahasa Inggris di TikTok
diligenceenglish

Yang terakhir adalah akun TikTok diligenceenglish. Sesuai dengan namanya, akun TikTok ini berisikan konten-konten edukasi mengenai Bahasa Inggris. Sobat Teknik bisa banyak belajar mengenai perbedaan makna kata, idiom, grammar dan lain-lain. 

Itulah ketujuh TikToker asal Indonesia yang bisa Sobat Teknik follow untuk menambah pengetahuan. Pantengin terus konten Blog Anakteknik.co.id untuk mendapatkan informasi-informasi bermanfaat lainnya.

Share:

0 Komentar

Artikel Terkait