Pengetahuan

5 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Dalam Memilih Pekerjaan Sebagai Sarjana Teknik!

Memiliki pekerjaan yang bagus merupakan impian bagi seluruh anak teknik, bagi kamu yang akan segera lulus dari bangku perkuliahan ada beberapa hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Dalam Memilih Pekerjaan Sebagai Sarjana Teknik, apa saja itu?

Ed24 September 2021

Persaingan lulusan teknik dalam dunia pekerjaan terbilang ketat. Hal ini karena sedikitnya lowongan pekerjaan yang tersedia. Sehingga para lulusan teknik harus mempersialkan diri mungkin agar mampu bersaing di dunia kerja. Walau begitu, bukan berarti kamu terpaksa melamar yang bukan di bidang mu hanya karena  menerima berbagai lulusan.

Jika salah memilihnya, dapat mempengaruhi karirmu kedepannya.  Maka dari itu perlu adanya pertimbangan dalam memilih pekerjaan bagi lulusan teknik. Agar ilmu yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Serta memberikan dampak yang positif bagi kamu dan perusahaan kedepannya. 

Jangan lupa buat klik

Memiliki pekerjaan yang bagus merupakan impian bagi seluruh anak teknik. Untuk yang sebentar lagi lulus, ada yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih pekerjaan. Berikut 5 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Dalam Memilih Pekerjaan Sebagai Sarjana Teknik!

1. Gaji yang ditawarkan

Gaji menjadi pertimbangan utama yang harus dipikirkan dengan matang. Tujuannya agar kamu dapat mencapai tujuan finansial yang kamu harapkan. Dengan memperoleh gaji yang sesuai tentu bikin kamu bisa bekerja dengan lebih maksimal. Pertimbangkan juga apakah perusahan memiliki sistem kenaikan gaji setiap adanya capaian peningkatan kinerja. 

2. Potensi pengembangan Karir di perusahaan yang akan dilamar

Potensi Pengembangan karir seperti kenaikan jabatan pada perusahaan yang akan dilamar perlu dipertimbangkan. Hal ini agar kamu tahu sistem promosi kenaikan jabatan pada perusahaan. Agar kamu tidak berada di posisi yang sama dalam jangka waktu yang lama.

3. Lokasi dan Jarak Kantor dari tempat tinggal domisili

Lokasi dan jarak kantor perlu kamu pertimbangkan. Misalnya kamu tidak bisa di luar pusat perkotaan, tentu kamu tidak cocok bekerja di Perusahaan Pertambangan. Pasalnya lokasi perusahaan tambang jauh dari pusat perkotaan. Kebanyakan perusahaan tambang berada di wilayah pedalaman yang sulit dijangkau.

4. Tujuan menglamar pekerjaan tersebut

Apakah untuk sekedar mencari pengalaman atau ingin menekuni pekerjaan yang akan kamu lamar. Memiliki tujuan berguna agar kamu tahu yang harus diraih ketika bekerja di Perusahaan. Dengan adanya tujuan, potensi perkembangan karirmu akan semakin berkembang. 

5. Beban dan Resiko kerja yang akan dihadapi

Beban dan resiko dari pekerjaan yang akan dihadapi menjadi pertimbangan. Hal ini jangan kamu anggap remeh. Jumlah beban dan resiko akan mempengaruhi karirmu kedepannya. Beban dan risiko perusahaan tambang tentu berbeda ketika bekerja di Perusahaan Manufaktur.

Itulah 5 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Dalam Memilih Pekerjaan Sebagai Sarjana Teknik!

Share:

0 Komentar